Hari Raya Idul Adha 1440 H, Polda Kepri Menyembelih dan Distribusikan Hewan Kurban Ke Mesjid dan Musholla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hari Raya Idul Adha 1440 H, Polda Kepri Menyembelih dan Distribusikan Hewan Kurban Ke Mesjid dan Musholla


BATAM, Infokepri.com – Pada Idul Adha 1440 H kali ini, Polda Kepri dan jajaran memotong sebanyak 61 ekor  sapi dan 25 ekor kambing, dan untuk jumlah hewan Qurban yang di potong di Polda Kepri berjumlah 4 ekor sapi.

Penyembelihan hewan Qurban itu dilakukan Polda Kepri Senin (12/8/2019) pukul 08.00 WIB  di Gedung PPA Ditreskrimum Polda Kepri. 

Penyembelihan hewan Qurban ini dihadiri oleh Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, pejabat utama Polda Kepri dan personil Polda Kepri.

Diiringi dengan suara Takbir, Kapolda Kepri sembelih satu ekor Sapi hewan Qurban.

Dalam sambutannya Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK menyampaikan sesuai thema Idul Adha 1440 H "Dengan nilai ibadah qurban kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara"

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada hari ini untuk meningkatkan Ketaqwaan meraih kehidupan yang lebih baik, keberadaan anggota Polri melalui implementasi tugas sehingga merupakan ladang untuk memperbanyak kebajikan.

“Tingkat ketaqwaan dapat diukur dari kepedulian kita terhadap sesama sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” katanya.


Disamping itu, lanjutnya,  Ibadah qurban untuk menjalin hubungan antar sesama manusia, Ibadah umat Islam senantiasa mengandung dua aspek tak terpisahkan yaitu hablumminnalah dan hablumminannas. Kehidupan saling tolong menolong dan gotong royong dalam kebaikan merupakan ciri khas ajaran Islam.

Bersama ambil hikmahnya, perkukuh empati, kesadaran diri, pengendalian dan pengelolaan diri, ini cikal bakal akhlak terpuji seorang Muslim. Seperti akhlak terpuji untuk saling membantu sesama dalam kebaikan. Memuliakan tamu, mementingkan orang lain, mejalankan perintah agama dan menjauhi larangannya.

Sementara itu Polda Kepri juga mendistribusikan sebanyak 6 ekor daging sapi dan 5 ekor kambing ke Masjid-masjid dan Mushola, Diantaranya Musholla Al-Ikhlas kampong Nenas Teluk Bakau, Musholla Darul Muttaqin Green City Sambau, Pulau Pasir Panjang jembatan IV Barelang, Masjid Al-Mukhlisin Kavling Sambau, Masjid Al-Muhajirin Kabil, Masjid as-salam yaman yose, Masjid Syuhada Nurul Sulton, Sei Lekop, Masjid Nurul Hikmah Pelita Indah Kabil, yayasan Darul Falah Batu besar dan Musholla Mading Muhammad Kavling sambau.

(Humas Polda Kepri)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel