Kodim 0208/AS Bersama Pemkab Asahan Menggelar Pencanangan Desa Bersih Narkoba - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kodim 0208/AS Bersama Pemkab Asahan Menggelar Pencanangan Desa Bersih Narkoba


ASAHAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama Kodim 0208/Asahan menggelar pencanangan desa bersih narkoba di Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Rabu (7/8/2019).

Pencanangan desa bersih narkoba langsung dihadiri Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh didampingi Kadinkes Asahan Aris Yudhariansyah, kepala Kesbangpol Asahan Sori Muda Siregar dan tim BNNK Asahan.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh mengatakan, pencanangan desa bersih narkoba sebagai salah satu untuk menekan dan meminimalisir penyalahgunaan narkoba yang saat ini Indonesia berada pada kondisi darurat narkoba.

"Indonesia saat ini tidak hanya sekedar tempat transit, melainkan sudah menjadi salah satu pasar narkotika yang besar di Asia, karena terbongkarnya beberapa kasus penyelundupan sabu mencapai ratusan kilo hingga ton, "katanya.

Masih kata Sri Marantika Beruh, dari informasi yang didapat. Di desa Hessa perlompongan dari empat dusun yang ada, ada dusun yang penduduknya terindikasi sebagi pengguna narkoba, bahkan ada dusun yang setengah penduduknya terkena narkoba.

Dandim 0208/AS itu juga mengatakan, negara Indonesia saat ini sedang darurat penyalahgunaan narkoba yang sangat menghawatirkan sekali.

"Narkoba bukan hanya masalah kriminal, malainkan sudah menghancurkan generasi penerus bangsa. Untuk itu, narkoba disebut bahaya luar biasa, "uncapnya.

Selanjutnya, kata Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh. Salah satu penanganan penyalahgunaan narkoba sangat dperlukan masing-masing instansi untuk bergandengan tangan mencegah peredaran narkoba, "ungkapnya. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel