Pemkab Asahan Gelar Ramah Tamah Bersama Veteran - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemkab Asahan Gelar Ramah Tamah Bersama Veteran

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan dan pejuang kemerdekaan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar ramah tamah dengan para pejuang dan perintis kemerdekaan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (15/8/2019).

Ramah tamah bersama para pejuang dan perintis kemerdekaan itu dihadiri oleh Plt Bupati Asahan Surya, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu dan pejabat Pemkab Asahan.

Dalam sambutannya Plt Bupati Asahan H Surya Bsc mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para Veteran untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara.

Masih kata Surya, pada masa dulu para pahlawan dan veteran berjuang untuk merebut kemerdekaan, namun saat ini tugas kami adalah mempertahankan kemerdekaan yang telah direbut oleh para pejuang dan perintis kemerdekaan.

"Atas restu para perintis kemerdekaan, kami akan mampu mengatasi apapun ujian, cobaan maupun tantangan untuk mencapai tujuan luhur dan mulia, "ujar Surya menambahkan.

Ditempat yang sama, ketua LVRI (Legium Veteran Republik Indonesia) cabang Asahan Bungaran Tua Pasaribu mengatakan, sungai Asahan yang mengalir dari Porsea sampai Tanjungbalai menjadi saksi sejarah dimana dalam perjanjian gencatan senjata antara Indonesia dengan Belanda sesudah peristiwa Agresi I, Belanda menandatangani bahwa sungai Asahan menjadi garis Demarkasi (Statusquo Line) untuk wilayah Sumatera Timur.

"Ketika itu Pemerintahan Kabupaten Asahan sementara pindah ke Pulau Rakyat dan seluruh pejuang Medan Area mundur ke garis belakang dan masyarakat Pulau Rakyat bergotong royong tanpa pamrih membantu logistik para pejuang, "ungkapnya.

Selanjutnya, Bungaran Tua Pasaribu juga mengharapkan, sudah sepantasnya Kabupaten Asahan memiliki kantor Legium Veteran yang menjadi kebanggaan dan simbol perjuangan masyarakat Asahan, karena betapa heroiknya perjuangan masyarakat Asahan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, "sebutnya.

Pada ramah tamah bersama Veteran. Plt Bupati Asahan Surya didampingi Dandim 0208/Asahan dan Kapolres Asahan memberikan bingkisan kepada para pejuang dan perintis kemerdekaan. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: