Peringatan HPS, Pemkab Asahan Gelar Festival Pangan Lokal Beragam (B2SA) - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Peringatan HPS, Pemkab Asahan Gelar Festival Pangan Lokal Beragam (B2SA)

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Upaya meningkatkan ketersediaan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumber daya alam. Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar festival pangan lokal beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) yang digelar di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Rabu (29/8/2019).

Festival lomba pangan lokal tersebut juga dihadiri Plt Bupati Asahan H Surya didampingi Plt ketua TP PKK Asahan Titiek Sugiharti Surya dan Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin beserta para pejabat utama Pemkab Asahan.

Dalam kesempatan itu Plt Ketua TP PKK Titik Sugiharti Surya menghimbau agar para kaum ibu dapat menerapkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman bukan hanya pada perlombaan, namun juga diterapkan dalam konsumsi setiap hari dalam keluarga.

"Konsumsi pangan yang berkualitas dan beragam jenis dibutuhkan tubuh agar hidup sehat, aktif dan produktif secara berkelanjutan, "ungkapnya.

Masih kata Titik, kekurangan gizi saat ini menjadi perhatian pemerintah, yaitu Stunting dengan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

Selanjutnya ia menyampaikan, Stunting tidak hanya disebabkan oleh faktor gizi buruk yang dialami ibu hamil dan anak balita, namun Stunting juga dapat berpengaruh buruk kepada remaja putri yang merupakan calon ibu dimasa yang akan datang, "sebutnya.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi untuk memanfaatkan produk pangan lokal serta memperluas jaringan penggunaan panganan lokal.

"Makanlah apa yang dibutuhkan bukan apa yang anda inginkan, makanlah untuk hidup bukan hidup untuk makan dan jadikanlah makanan sebagai obat bukan obat sebagai makanan, "ujar Surya menambahkan. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: