Plt Bupati Asahan Gelar Rapat Pertemuan Dengan PT Lonsum dan PLN Membahas Agar Desa Gunung Melayu Dialiri Listrik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Asahan Gelar Rapat Pertemuan Dengan PT Lonsum dan PLN Membahas Agar Desa Gunung Melayu Dialiri Listrik



ASAHAN, Infokepri.com – Untuk mencari solusi atas tuntutan masyarakat Desa Gunung Melayu, dusun III Bukit Kijang, Kecamatan Rahuning. Pemerintah Kabupaten Asahan bersama unsur Forkopimda dan pihak PLN serta PT Lonsum menggelar pertemuan di aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Kamis (22/8/2019).

Pertemuan itu dihadiri oleh Plt Bupati Asahan Surya, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, Dandim 0209/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kepala Rayon PLN Aek Kanopan Patar TM Siregar dan kepala PT Lonsum cabang Medan Indra Priadi .

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Asahan Surya meminta PT Lonsum untuk segera mencari penyelesaian masalah jaringan aliran listrik untuk Desa Gunung Melayu, dusun III Bukit Kijang.

"Ini hanya kesalahan komunikasi saja terkait aliran listrik yang belum sampai Desa Bukit Kijang hingga sampai saat ini. Untuk itu, Pemkab Asahan berharap secepatnya Desa Gunung Melayu dusun III Bukit Kijang dapat merasakan aliran listrik, "katanya.

Ia juga menyampaikan, Pemkab Asahan akan secepatnya melengkapi perbaikan administrasi guna percepatan masuknya aliran listrik di Desa Bukit Kijang dan PT Lonsum dapat segera merealisasikan pembebasan lahan untuk jaringan listrik tahun ini.

"Saat ini listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, sehingga saya berharap PT Lonsum segera dapat merealisasikan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan aliran listrik dari PLN, "ujar Surya menegaskan.

Sementara itu, Indra Priadi kepala cabang PT Lonsum cabang Medan menyampaikan akan mendukung penuh program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Asahan.

"PT Lonsum akan secepatnya melakukan pembebasan lahan untuk jaringan listrik masuk di Desa Bukit Kijang, namun kami meminta Pemkab Asahan untuk melengkapi administrasi pembebasan lahan, "sebutnya.

Selanjutnya kata Indra Priadi, hasil rapat Notulen bersama unsur pimpinan daerah Kabupaten Asahan nantinya akan diajukan melalui rapat Direksi PT Lonsum, "sebutnya.

Senada dikatakan Patar TM Siregar kepala Rayon PLN Aek Kanopan mengungkapkan, pihaknya akan mendukung pemasangan jaringan listrik di Desa Bukit Kijang, namun pihak PLN Aek Kanopan juga tidak dapat memfasilitasi pembebasan lahan milik PT Lonsum.

"Apa yang menjadi permintaan masyarakat Desa Bukit Kijang untuk aliran listrik. Pihak PLN Aek Kanopan siap mendukung dengan aturan yang ada, "ucapnya. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel