Plt Bupati Asahan Menghadiri Penyembelihan Hewan Kurban - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Asahan Menghadiri Penyembelihan Hewan Kurban



ASAHAN, Infokepri.com
– Usai melaksanakan  Shalat Ied yang dipusatkan di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc menghadiri penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di Seputaran Hutan Kota Kisaran Minggu, (11/8/ 2019).

Penyembelihan hewan kurban itu juga dihadiri oleh Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si, FKPD Pemkab Asahan, Asisten, OPD, Camat Kisaran Barat dan Kisaran Timur serta ASN dan masyarakat.

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam keterangannya yang disampaikan Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., M.Si mengatakan Pemkab Asahan menjadikan Hari Raya Idul Adha 1440 H sebagai sarana  untuk meningkatkan silaturahmi dan saling berbagi dalam bingkai ibadah penyembelihan hewan qurban.

Beliau menyebutkan kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan ini, diharapkan agar masyarakat dapat memaknai pelaksanaan ibadah qurban sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan kecintaan terhadap sesama.

Beliau juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh ASN di setiap OPD atas pelaksanaan ibadah qurban yang tahun ini terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya.


“ Untuk tahun 2019 ini Pemkab Asahan menyembelih 110 ekor sapi, 11 ekor kambing dan 22 ekor domba yang merupakan partisipasi dari ASN di setiap OPD di lingkungan Pemkab Asahan serta sumbangan dari Gubernur Sumut untuk masyarakat,” katanya.

Hasil penyembelihan hewan qurban itu, katanya, Pemkab Asahan membagikan 7.942 paket daging qurban kepada masyarakat yang berada di seputaran kota Kisaran.

Ia mengharapkan agar sembelihan hewan qurban ini dapat dinikmati oleh 7000an kepala keluarga di seputaran kota kisaran dan masyarakat dapat turut merasakan daging kurban di Idul Adha tahun ini.


Sementara itu, dalam tausiahnya Ketua IMTAQ  Kabupaten Asahan H. Ahmad Kosim Marpaung, S.Ag., M.Si menyampaikan pentingnya umat Islam untuk memaknai hakikat ibadah qurban sebagai salah satu simbol penyerahan diri dan ketaatan terhadap perintah Allah SWT.

“ Saya mengharapkan agar seluruh jamaah dapat menyikapi ibadah kurban sebagai suatu wujud keikhlasan sekaligus kepedulian kepada sesama umat untuk saling berbagi,” katanya.

 (Gus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel