Putra Yustisi Respaty Terpilih Menjadi Ketua Sementara DPRD Kota Batam - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Putra Yustisi Respaty Terpilih Menjadi Ketua Sementara DPRD Kota Batam

Share it:

BATAM, Infokepri.com – Usai anggota DPRD Kota Batam periode 2019 – 2024 dilantik, Putra Yustisi Respaty dipilih sebagai Ketua Sementara untuk memimpin melanjutkan Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kota Batam masa jabatan 2019-2024 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Batam, di Jalan Engku Putri, Batam Centre, Batam, Kamis (29/8/2019).

Sebagai Ketua Sementara Putra Yustisi Respaty akan memimpin rapat - rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib dan memproses penetapan pemilihan ketua DPRD definitif.

“Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami berterima kasih serta penghargaan kepada pihak - pihak, sebagai berikut seluruh masyarakat kota Batam yang telah berpartisipasi aktif dalam Pemilu Legislatif dan presiden 2019 sehingga berlangsung dengan baik, tertib, aman dan lancar dan anggota DPRD kota Batam masa jabatan 2014 - 2019, atas pengabdian yang tidak mengenal lelah dalam rangka pelaksanaan fungsi tugas dan wewenang DPRD terutama menyerap aspirasi masyarakat,” kata putra mantan Wakil Gubernur Kepri Surya Respationo periode 2010 - 2015.

Sementara itu, Plt. Gubernur Kepri, Isdianto dalam sambutannya mengatakan pelantikan DPRD ini merupakan rangkaian dari proses demokrasi pemilahan umum legislatif pada bulan April 2019 yang lalu, pemilu ini tidak hanya mengisi kursi yang kosong melainkan pembelajaran agar kita semakin menjadi demokratis dengan mengedepankan rakyat sebagai pemegang kehormatan tertinggi.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kepulauan Riau menyampaikan terima kasih, kepada seluruh masyarakat kota Batam yang telah menggunakan hak kontitusionalnya dalam pemungutan suara,

Dengan dilantiknya DPRD terpilih masa jabatan 2019 - 2024 ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja DPRD sebagai mitra Pemerintah Kota Batam, saling mendukung dan bersinergi dalam rangka menjalankan roda pemerintahan kota Batam.

Mengingat bahwa Kepri memiliki karakter ristik kepulauan dan wilayah maritim, serta perbatasan,  untuk itu Pemprov Kepri mengajak bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, untuk bersinergi dan membangun daerahnya, daerah industri, pariwisata, pertanian, sektor pelabuhan. Keseriusan membangun daerah maritim yang kami yakini jika pengelolaan potensi-potensi tersebut dilakukan dengan baik serta didukung Legislatikf dan Kepala daerah, maka yakinlah akan terwujud suatu potensi sumber pendapatan asli daerah yang bermanfaat bagi masyarakat, serta fungsinya mempercepat pembangunan daerah kepulauan.

“ Marilah bersama-sama membangun Kepulaun Riau ini dengan pola kemitraan bersinergi dengan mengesampingkan dan mengatasi berbagai hal yang dapat menggangu stabilitas pemerintahan kedepan, segala program yang telah ditetapkan pemerintah daerah tentunya tidak lepas dari dukungan DPRD sebagai refrensentasi dari pada rakyat yang diperjuangkan , Selamat bekerja kepada DPRD kota Batam,” katanya.
 
(AP/Pay)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: