25 Anggota DPRD Kabupaten Bintan Masa Jabatan 2019-2024 Dilantik - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

25 Anggota DPRD Kabupaten Bintan Masa Jabatan 2019-2024 Dilantik

Share it:
Fhoto : Istimewa
BINTAN, Infokepri.com – 25 anggota DPRD Kabupaten Bintan hasil Pemilu Legislatif 2019 dilantik, Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Bintan periode 2019-2024 ini dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang Admiral SH MH, di Ruang Rapat Paripura DPRD Bintan, Senin (2/9/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto, Bupati dan Wakil Bupati Bintan, unsur FKPD kabupaten Bintan, pejabat teras Pemprov Kepri, sejumlah Kepala OPD Pemkab Bintan, pimpinan dan pengurus partai politik, ormas dan OKP serta keluarga anggota DPRD kabupaten Bintan serta tokoh masyarakat kabupaten Bintan.


Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Plt Gubernur Kepri, Isdianto nomor: 697 tahun 2019 tertanggal 23 Agustus 2019 nama –nama anggota DPRD kabupaten Bintan masa jabatan 2019-2024 adalah sebagai berikut :
Daerah Pemilihan 1
  1.     Muhammad Yatir SH (Partai Demokrat)
  2.     Agus Wibowo (Partai Demokrat)
  3.     Zulkifli (Partai Demokrat)
  4.     Nesar Ahmad S.IP (Partai Golkar)
  5.     Fiven Sumanti S.IP (Partai Golkar)
  6.     Suhardi (Partai NasDem)
  7.     Siti Maryani S.Kom (PDI Perjuangan)
  8.     Sahak (Partai PKS)
  9.     Eddy Tiawarman S.P (Partai PAN)
   
Daerah Pemilihan 2
  1. Muhammad Najib (Partai Demokrat)
  2. Agus Hartanto ST (Partai NasDem)
  3. Arwan (Partai Golkar)
       
Daerah Pemilihan 3
  1.    Zulfaefi SE (Partai Demokrat)
  2.    Sri Wahyuni S.Sos (Partai Demokrat)
  3.    Yanti Maryanti (Partai NasDem)
  4.    Hasriawady S.IPD (Partai Golkar)
  5.    Aisyah (Partai Golkar)
  6.    Muttaqin (Partai PKS)
  7.    Tarmizi (Partai Hanura)
   
Daerah Pemilihan 4
  1.     Eriyanti SH MH (Partai Demokrat)
  2.     Bani Suparti A.Md (Partai Demokrat)
  3.     Mirwan  (Partai NasDem)
  4.     Indra Setiawan S.ST (Partai PDIP)
  5.     Suardi S.Sos (Partai Golkar)
  6.     Zakirman S.P.I (Partai PKS)


Setelah pembacaan sumpah jabatan, acara dilanjutkan penandatangan SK dan pemasangan setia lencana oleh Ketua PN Tanjungpinang Admiral SH, MH.

Dari 25 anggota DPRD Kabupaten Bintan itu, perolehan kursi yang terbanyak adalah dari Partai Demokrat  meraih 8 kursi disusul Partai Golkar meraih 6 kursi kemudian Partai NasDem meraih 4 kursi.

“ Sesuai Surat Keputusan KPU Bintan nomor 242 yakni, partai Demokrat 8 kursi sedangkan partai Golkar 6 kursi,” kata Sekertaris DPRD Kabupaten Bintan, Muhammad Hendri kepada sejumlah awak media di Aula DPRD Bintan.
Berdasarkan surat rekomendasi DPC Demokrat Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bintan Zulkifli dan pimpinan kedua Nesar Ahmad atas rekomendasi DPD Golkar nomor 40 tertanggal 12 Agustus.


Setelah dipilh menjadi Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bintan, Zulkifli didampingi Nesar Ahmad akan memimpin pembentukan fraksi, memfasilitasi perancangan tata tertib serta proses pemilihan pimpinan DPRD definitif.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Kepri, H Isdianto mengharapkan agar pihak legislatif dan eksekutif  dapat bekerja sama dan selalu saling mengingatkan dalam hal pekerjaan sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang kurang baik dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah demi kesejahteraan rakyat.

Plt Gubernur Kepri Isdianto juga mengingatkan agar seluruh pegawai selalu tertib administrasi serta bekerja sesuai aturan hukum yang berlaku. Sehingga terhindar dari kesalahan-kesalahan dan mengakibatkan harus berurusan dengan hukum.

“ Atas nama pribadi dan Pemprov Kepri saya mengucapkan terima kasih kepada para anggota DPRD Bintan yang lama lantaran selama menjabat anggota DPRD Kabupaten Bintan telah membantu Pemkab Bintan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Bintan dan mengucapkan selamat bertugas kepada anggota DPRD Kabupaten Bintan yang baru dilantik semoga selalu amanah dan bekerja untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Dipenghujung sambutannya, Isdianto mengatakan bahwa kabupaten Bintan memiliki destinasi yang keindahannya tidak kalah dengan Bali, Lombok, Raja Ampat dan lain sebagainya.


Untuk itu beliau mengajak untuk mengembangkan destinasi wisata kabupaten Bintan untuk meningkatkan kunjungan wisman di kabupaten Bintan dan Kepri.

“ Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya para pemangku kepentingan, pengusaha, stakeholder dan masyarakat agar bahu membahu memasarkan pariwisata yang ada di Kepri, khususnya Bintan, lantaran tingginya kunjungan wisman multy player efect-nya mengena di masyarakat,” katanya.

Pelantikan anggota DPRD Bintan priode 2019 - 2024 diakhiri dengan fhoto bersama dan ucapan selamat serta salam-salam yang dipimpin oleh Plt Guburnur Kepri Isdianton dan para tamu undangan.
(RN/Pay)


Share it:

Advetorial

Bintan

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: