45 Anggota DPRD Asahan Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatannya - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

45 Anggota DPRD Asahan Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatannya

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com
- Bertempat di aula Rambate Rata Raya gedung DPRD Asahan. Sebanyak 45 anggota DPRD Asahan masa jabatan 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Senin (9/9/2019).

Pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Asahan masa jabatan 2019-2024 dipandu oleh ketua Pengadilan Negri Kisaran Ulina Marbun dan dihadiri Plt Bupati Asahan Surya beserta unsur Forkopimda Kabupaten Asahan.

Dikesempatan itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Plt Bupati Asahan Surya mengatakan, DPRD dan kepala daerah berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang diberi mandat oleh rakyat untuk melaksanakan urusan pemerintahan. Untuk itu, DPRD dan kepala daerah berkedudukan sebagai mitra sejajar namun mempunyai fungsi yang berbeda.

Masih dalam pidatonya, kerjasama antara DPRD dan Pemerintah Daerah serta Stakeholder lain yang ada di daerah harus bersinergi dan tidak saling membawahi satu dengan lainnya.

Ia juga berharap kepada anggota DPRD yang terpilih dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk kembali merajut silaturahmi yang mungkin pada saat pemilihan calon Legislatif berbeda pilihan.

"Pemilihan umum telah selesai, siapapun yang terpilih dipastikan mengabdi untuk kepentingan seluruh masyarakat. Untuk itu, kita harus membela dan memperjuangkan kepentingan seluruh masyarakat, karena seluruh rakyat merupakan warga negara Indonesia yang memiliki hak yang sama, "kata Gubsu dalam pidatonya melalui Plt Bupati Asahan Surya.

Masih pidato Plt Bupati Asahan, Gubsu juga mengapresiasi seluruh anggota DPRD Asahan masa bhakti 2014 - 2019 yang telah mengabdikan diri dan berdedikasi terhadap tugas selama menjadi wakil rakyat.

"Tugas sebagai anggota dewan telah berakhir, namun kontribusi pengabdian untuk masyarakat tidaklah pernah berhenti demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, "ungkapnya.

Pada pelantikan itu juga, ketua DPRD Asahan periode 2014 -2019 Benteng Panjaitan dari Partai Golkar menyerahkan Palu Pimpinan DPRD Asahan periode 2019 - 2024 kepada Baharuddin Harahap dari Partai Gerindra. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: