AIPKI Gelar Muktamar Wartawan Dilarang Meliput - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

AIPKI Gelar Muktamar Wartawan Dilarang Meliput


BATAM, Infokepri.com - Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) menggelar Muktamar yang dilaksanakan di Planet Holiday Hotel, Jodoh, Batam, Sabtu (07/09/2019).

Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), Machmud Ghaznawi kepada sejumlah awak media mengatakan Muktamar ini merupakan kegiatan rutin setiap dua (2) tahun sekali sesuai amanah dari Anggaran Dasar dan Rumah Tangga. Sabtu,

Ia menyebutkan dalam Muktamar ini selain mempererat jalinan silahturahmi juga untuk penguatan institusi pendidikan kedokteran dalam meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan, dan hal tersebut berkaitan erat pada mutu pendidikan tenaga kesehatan maupun dokter.

Beliau menyebutkan sangat perlu memperketat pengelolaan institusi agar terstruktur dengan baik, perizinan, serta meningkatkan kualitas input. Supaya mutu pendidikan, anak-anak didik akan jauh lebih baik di kemudian hari.

Lebih lanjut dikatakannya AIPKI itu harus selalu berkoordinasi, bekerjasama, dengan pemangku dibidang pendidikan kesehatan, kedokteran.

"Muktamar ini didahului dengan berbagai kegiatan, dimulai dari rapat koordinasi, sidang komisi," jelasnya.

Muktamar ini diikuti 310 orang peserta dari 82 Fakultas Kedokteran dari 87 Institusi Pendidikan kedokteran di Indonesia.

Ditengah Muktamar ini berlangsung, saat Ketua AIPKI Machmud Ghaznawi  menyampaikan sambutannya, para pewarta yang sedang meliput diminta oleh pihak keamanan (security) Planet Holiday Hotel, Jodoh, Batam, untuk dapat menghentikan kegiatan dan segera meninggalkan lokasi, karena kegiatan itu tidak boleh diliput/diekspos sesuai perintah dari pihak panitia AIPKI.

"Tadi, Panitia bilang. Dilarang meliput, dan saya tidak tahu panitia tersebut ada dimana," ujar Blala Arefa, Security. Dan hal senada juga disampaikan oleh temannya berkepala cepak berkulit putih, 

" Kalau keberatan silakan telepon siapa saja, dan silakan temui saya," ketusnya.

Dengan tidak adanya kejelasan yang dapat diberikan oleh pihak keamanan Planet Holiday Hotel tersebut. Bertempat di lobby hotel pewarta mencoba kembali bertanya kepada pihak registrasi peserta (EO) seorang wanita berkerudung hitam, untuk bertemu dengan pihak Panita Acara.

"Kita sudah menelpon Ibu Cucu (EO/atasannya). Panitia Acara bilang, Tidak Boleh Meliput,”  tutupnya, yang juga enggan mempertemukan dengan pihak Panitia.

Turut hadir dalam  pembukaan Muktamar  AIPKI ke 10 ini, Asisten ll Bidang Ekonomi Sekretariat Daerah Prov Kepulauan Riau (Kepri), Asisten III Pemko Batam, Wakil Ketua sementara DPRD Kota Batam, Ketua Umum AIPKI, Direktur RS se Provinsi Kepri dan Dekan/Rektor se-Kota Batam.
(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel