Buka Pembuatan Lubang Resapan Biopori, Walikota Tebing Tinggi : Dana Kelurahan Dapat Digunakan Untuk Kepentingan Sanitasi - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Buka Pembuatan Lubang Resapan Biopori, Walikota Tebing Tinggi : Dana Kelurahan Dapat Digunakan Untuk Kepentingan Sanitasi

Share it:
Fhoto : Istimewa


TEBING TINGGI, Infokepri.com - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM mengintruksikan kepada seluruh Camat untuk melihat kondisi di lapangan dan memperhatikan sanitasi. 

“ Wajib hukumnya dana kelurahan itu sebagian digunakan untuk kepentingan sanitasi, agar tidak ada buang air besar sembarangan yang dapat mencemarkan lingkungan terutama air,” kata Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM saat membuka pencanangan pembuatan lubang resapan Biopori di TPA Lama Kota Tebing Tinggi, Jumat (27/9/2019).

Walikota Tebing Tinggi mengatakan salah satu tujuan pembuatan biopori itu untuk menjamin air bersih. Karena kalau semua lahan ditutup dengan semen atau sejenisnya yang menyebabkan air hujan tidak masuk ke tanah,  maka ketersedian air bersih akan berkurang, saat sekarang ini ketersediaan air bersih 87,5 persen belum tentu aman.

 

Untuk urusan air bersih, katanya, sampah dan sanitasi merupakan urusan pokok pemerintah daerah kota maupun kabupaten  dan bukan urusan Pemerintah Pusat.

Kegiatan ini juga diihadiri oleh Dandim 0204/ds diwakili Danramil 13, Kapolres Tebing Tinggi diwakili, Kaden Brimob Tebing Tinggi diwakili, para OPD, Camat dan Lurah se- Kota Tebing Tinggi.
Pemasangan pipa biopori dilakukan setelah Walikota Tebing Tinggi didampingi unsur FKPD Kota Tebingtinggi menyerahkan pipa kepada camat se- Kota Tebing Tinggi. (Bon)
Share it:

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: