Bupati Labuhanbatu Membuka MTQ dan Festival Nasyid Ke III Tingkat Desa Yang Diikuti 384 Peserta - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Labuhanbatu Membuka MTQ dan Festival Nasyid Ke III Tingkat Desa Yang Diikuti 384 Peserta


LABUHANBATU, Infokepri.com
– Sebanyak 384 orang peserta yang berasal dari 8 Dusun se-Desa Sei Sanggul mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Nasyid Ke-III Tahun 2019 tingkat Desa Sei Sanggul di Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir. 

MTQ dan Festival Nasyid Ke-III Tahun 2019 tingkat Desa Sei Sanggul ini dibuka oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, Rabu (25/9/2019).
Pembukaan MTQ dan Festival Nasyid ini ditandai dengan pemukulan gong dan tarian kolosal dan dihadiri oleh Sekdakab Ahmad Muflih, Plt Camat Panai Hilir dan Kepala Desa Sei Sanggul.

Ke 300 peserta itu akan mengikuti Musabaqqoh Syarhi Qur’an, Musabaqqoh Tahmil Qur’an, Kaligrafi , Festival Nasyid, Fasion Show Islami dan pawai.

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T mengatakan sangat salut kepada anak-anak yang membawakan tarian kolosal. Seyogianya ini bukan tingkat desa tapi sudah bisa tingkat Kabupaten, mungkin nanti ada kegiatan di kabupaten bisa kita pakai untuk memeriahkan kegiatan.

“ Kegiatan-kegiatan keagamaan ini harus dilakukan berjenjang mulai dari tingkat desa hingga ke tingkat kabupaten dan setelah MTQ tingkat Desa, kelak kita juga sudah melaksanakan MTQ tingkat kabupaten dan satu orang bisa mewakili ke MTQ tingkat provinsi yang berlaga di Kalimantan,” katanya.



Plt Camat Panai Hilir, Hadmansyah mengatakan pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Desa Sei Sanggul ini sudah digelar sebanyak tiga kali dan pendanaannya bersumber dari Dana Desa. (Bona)

Kepala Desa Sei Sanggul Syafrizal  juga mengucapkan  terima kasih kepada Bupati dan rombongan yang telah berkenan hadir serta ikut membuka MTQ dan Festival Nasyid ke-III tersebut.

Ketua Panitia Ramli Nasution dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini mengambil thema “ melalui MTQ dan Festival Nasyid dapat meningkatkan pengalaman, penghayatan, dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an menuju masyarakat yang religius dan melestarikan seni budaya Islam,”


Selain membuka MTQ, bupati Labuhanbatu pada kesempatan itu melakukan silahturahmi dengan masyarakat kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir yang merupakan Kecamatan terjauh dari Ibu Kota Labuhanbatu, Rantauprapat.

Bupati Labuhanbatu dan istrinya pada kesempatan itu juga menikmati seni tradisional wayang kulit bersama warga Desa Wonosari di Balai Desa Wonosari.

(zal/bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel