Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam, Sekda : Pemkab Asahan Komitmen Wujudkan Visinya - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam, Sekda : Pemkab Asahan Komitmen Wujudkan Visinya

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com 
– Pemkab Asahan akan komitmen mewujudkan visinya untuk mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat,Cerdas dan Mandiri. Komitmen mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius yang dilakukan dengan pembangunan dibidang agama, membangun dan merenovasi mesjid-mesjid dan dibidang spritual dengan program iman dan taqwa.

“ Mari kita bergandengan tangan membangun kabupaten yang kita cintai ini demi kesejahteraan masyarakat berkeadilan sosial serta menjaga kerukunan antar umat beragama,” kata Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar saat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H yang digelar Keluarga Besar Madrasah (RA-MI-MTS-MA) se-Kabupaten Asahan  di Gedung Tahfiz Quran Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Minggu, (01/09/2019).

Ia juga mengatakan dengan bergantinya Tahun Baru Islam, umur kita bertambah, maka gunakan sisa umur dengan amalan - amalan atau aktivitas yang sesuai norma - norma agama, sesuai hadist Rasulullah "sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya dan sejelek-jelek manusia adalah yang diberi panjang umur dan jelek amalannya/perbuatannya (HR Ahmad).

“ Kita harus selalu bersyukur dan memohon rahmat, memohon berkah dan memohon ampun kepada Allah SWT dengan harapan perbuatan kita dihari berikutnya akan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Peringatan Tahun Baru islam ini juga dihadiri oleh Kakankemenag Kabupaten Asahan, Hayatsyah, Perwakilan Polres Asahan, Kepala Madrasah (RA-MI-MTS-MA), Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FOKGMAS, Ketua FKKMTS, Ketua FKKMA, Ketua IGRA dan para guru Madrasah.


 “ Kegiatan ini digelar dari tanggal 29 - 31 Agustus 2019 dengan berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan dan diikuti oleh 1333 peserta yang berasal dari siswa-siswa Madrasah di Kabupaten Asahan dari tingkat RA-MI-MTS-MA,” kata Ramli dalam laporannya selaku panitia.
.
Sementara itu Kakankemenag Kabupaten Asahan Hayatsyah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung kegiatan pada hari ini.

“ Madrasah yang ada di Kabupaten Asahan akan siap mendukung program serta visi dan misi Pemkab Asahan dan akan terus meningkatkan madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Asahan,” katanya.

Hal itu dilakukan, katanya, agar madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Asahan dapat melahirkan dan menciptakan generasi-generasi penerus yang memiliki akhlatul karimah Islam yang baik sehingga dapat menjadi pemimpin kedepannya.

Kegiatan ini diikuti 1.333 orang siswa Madrasah se-Kabupaten Asahan, para siswa tersebut  mempersembahkan  berbagai kegiatan.

Dipenghujung acara ini Sekdakab Asahan memberikan hadiah kepada siswa madrasah pemenang perlombaan. (Gus)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: