Hadiri Tabligh Akbar, Plt Bupati Asahan Ajak Masyarakat Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Tabligh Akbar, Plt Bupati Asahan Ajak Masyarakat Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

.

 
ASAHAN, Infokepri.com – Dewan Pimpinan (DP) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan menggelar Tablight Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H yang dilaksanakan di Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Rabu, (11/09/2019).

“ Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1441 H kita harus benar-benar kembali kepada Allah SWT serta menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa. Amin Ya Robbal Alamin,” kata Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidim Siregar SSos Msi saat menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H yang digelar  Dewan Pimpinan (DP) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan

Dikatakannya dengan berzikir kepada Allah SWT sebagai salah satu sarana mendekatkan diri kepada Nya sehingga kita selalu diberi semangat dan inspirasi untuk dapat terus membangun kabupaten Asahan yang kita cintai ini.

Beliau juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan Ukhuwah Islamiyah saling bergandeng tangan dan bahu membahu dalam mewujudkan kabupaten Asahan yang Reliqius, Sehat,Ceras dan Mandiri.

Turut hadir dalam Tabligh Akbar 1441 H itu, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Kakankemenag Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kab. Asahan, Ketua FKUB Kab. Asahan, Ormas Islam dan jamaah tabligh akbar peringatan tahun baru Islam 1441 H.

Ketua MUI Kabupaten Asahan H Salman Abdullah Tanjung MA dalam sambutannya juga mengajak kepada seluruh umat Islam khususnya para jamaah majelis tabligh untuk memperdalam Al-Qur'an dengan baik dan benar, mempelajari sunah/hadist Rasulullah SAW dan mempelajari sejarah-sejarah Rosulullah SAW.

“ Dengan kegiatan yang dilaksanakan Tablight Akbar ini kecintaan kita kepada Rosulullah SAW harus semakin meningkat,” katanya.

Kakankemenag Kabupaten Asahan Dr H Hayatsyah MPd juga menyebutkan sebagai umat Islam kita jangan pernah meninggalkan ajaran yang telah diajarkan oleh Rosulullah SAW kepada kita.

“ Mari kita bersama-sama membangkitkan, mengembangkan dan mensiarkan agama Islam dan diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut seterusnya, sehingga ajaran agama Islam di Kabupaten Asahan dapat tersampaikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan,” katanya.

Dalam tausiyahnya Al-ustadz Dr H Muhammad Zaitun Rasmin Lc MA dari Jakarta  yang juga sebagai Wakil Sekretaris MUI Pusat menyampaikan agar kita menjaga silaturahmi antara sesama manusia, karena Rosulullah SAW telah mengajarkan kita sebagai umat beliau.

“ Kita harus tetap menjaga keimanan kita kepada Allah SWT dan Rosulnya Nabi Muhammad SAW, jangan sampai keimanan kita goyah dengan ajaran-ajaran yang saat ini telah banyak berkembang yang dapat merusak aqidah,” katanya.

"Maka dari itu, jangan mudah percaya dengan ajaran-ajaran atau aliran yang baru kita kenal, tanpa kita telusuri terlebih dahulu dan kita harus menjadi seseorang yang pemberani dalam membela kebenaran dan pembela agama Allah SWT," tambahnya.


(Gus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel