Kenduri Suroan Pujakesuma, Plt Bupati Asahan Ajak Generasi Muda Cintai Budaya Jawa - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kenduri Suroan Pujakesuma, Plt Bupati Asahan Ajak Generasi Muda Cintai Budaya Jawa

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Peringati Tahun Baru Islam 1441 H. DPC Pujakesuma Kecamatan Setia Janji menggelar Kenduri Suroan di Lapangan Desa Sei Silau, Asahan, Sabtu (7/9/2019).

Kenduri Suroan tersebut juga dihadiri Plt Bupati Asahan Surya didampingi Ketua DPD Pujakesuma Asahan Rianto dan sesepuh Pujakesuma Kabupaten Asahan beserta pengurus.

Dikesempatan itu Plt Bupati Asahan Surya mengatakan, kemajuan teknologi saat ini mengakibatkan arus kebudayan asing sangat mudah masuk ke Indonesia, sehingga dengan sendirinya generasi muda saat ini sudah kurang menggemari kesenian tradisional warisan leluhur.

Ia mengajak seluruh eleman masyarakat khususnya pengurus Pujakesuma Asahan untuk selalu berperan aktif mengenalkan budaya Jawa kepada generasi muda sehingga budaya Jawa warisan leluhur tidak terkikis oleh arus kemajuan zaman.

Selanjutnya Surya juga mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dari perayaan tahun baru Islam untuk perbaikan diri dalam menyongsong masa depan.

"Kita harus dapat memberikan manfaat terhadap orang lain dengan sekuat tenaga sesuai motto Pujakesuma "sepi ing pamreh, rame ing gawe, "ujar Surya menambahkan.

Sementara itu Endang Ngadiman yang juga sesepuh Pujakesuma mengajak semua pengurus untuk menjadikan Pujakesuma menjadi organisasi yang besar serta bisa mencari solusi segala permasalahan bukan menjadi organisasi yang membuat masalah.

"Saya yakin Pujakesuma Kabupaten Asahan akan menjadi organisasi besar yang cukup diperhitungkan, karena saat ini pengurus dan ketua dipimpin oleh generasi muda, "katanya. (GUS)
Share it:

Post A Comment:

0 comments: