Ketua PN Tanjungpinang Memandu Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Tanjungpinang Periode 2019 – 2024 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Ketua PN Tanjungpinang Memandu Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Tanjungpinang Periode 2019 – 2024

Share it:


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Admiral SH MH memandu pengambilan sumpah dan jabatan 30 orang anggota DPRD Kota Tanjungpinang hasil pemilu Legislatif  tahun 2019 untuk masa jabatan 2019 – 2024 yang dilaksanakan  di ruang Utama Sidang DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (2/9/2019).

Pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan pada Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Suparno Ketua DPRD Kota Tanjungpinang periode 2015-2019.

Pelantikan anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019 – 2024 ini dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul beserta istri Juwariyah Syahrul, Wakil Walikota, Hj. Rahma beserta suami, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H, unsur FKPD Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Istri Plt. Gubernur Kepri, Ketua KPU, Bawaslu, serta keluarga dan simpatisan anggota DPRD terpilih.

Turut hadir juga mantan Walikota Tanjungpinang, Hj. Suryatati A. Manan, mantan Wakil Walikota, Edward Musali, Anggota DPRD Provinsi Kepri, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah di lingkup pemko Tanjungpinang.



Pelantikan 30 orang anggota DPRD kabupaten Tanjungpinang itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepri Nomor 693 tahun 2019, tanggal 23 Agustus 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Masa Jabatan 2019-2024.

Usai SK Gubernur Kepri dibacakan, acara dilanjutkan dengan pemasangan lencana emas tanda pengenal anggota DPRD kota Tanjungpinang oleh Plt. Gubernur Kepri, Isdianto.

Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto dalam sambutannya mengatakan eksekutif dan legislatif  harus selalu bersinergi untuk membangun Kota Tanjungpinang demi kesejahteraan rakyat.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Tanjungpinang  periode 2014-2019 atas dedikasi dan pengabdian dalam menyuarakan aspirasi masyarakat serta memberikan dharma bhaktinya bagi kemajuan pembangunan Kota Tanjungpinang serta mengucapkan selamat bekerja kepada para anggota DPRD kota Tanjungpinang periode 2019-2024

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu serta kepada sejumlah partai politik dan partisipan, unsur keamanan TNI dan Polri dan seluruh masyarakat yang telah menjaga kondusifitas daerah selama Pemilu berlangsung,” katanya.

Fhoto : Istimewa
Pada kesempatan itu Plt Gubernur Kepri Isdianto juga mengharapkan agar Pemko Tanjungpinang dan anggota Legislatif serta seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungpinang untuk mengembangkan destinasi wisata yang ada di Kota Tanjungpinang salah satunya eksistensi Pulau Penyengat yang sudah dikenal dunia gaungnya.

“  Mari kita fokus membangun destinasi wisata, ada pulau Penyengat di Tanjungpinang yang menjadi kebanggaan Provinsi Kepri. Kita harap Penyengat dapat digarap agar bisa lebih besar gaungnya dan membesarkan dan meningkatkan kunjungan wisman di Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Selain membangun industri pariwisata, Plt Gubernur Kepri Isdianto juga mengharapkan  agar Pemko Tanjungpinang supaya  selalu bersinergi dengan semua pihak untuk untuk mengembangkan kehutanan, kelautan, wisata alam dan maritim demi meningkatkan PAD.


Adapun ke 30 anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu adalah PDI Perjuangan meraih 5 kursi, Partai Golkar meraih 5 kursi, Partai Hanura meraih 2 kursi, Partai Gerindra meraih 3 kursi, Partai Nasdem meraih 4 kursi, PKS meraih 3 kursi, Demokrat meraih 2 kursi, PPP meraih 2 kursi, PAN meraih 2 kursi, dan PKB meraih 2 kursi.

Suparno ketua DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024 usai acara pelantikan menyerahkan palu sidang kepada Pimpinan Sementara DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024 yakni Agus Djurianto dari partai PDI Perjuangan dan Ade Angga dari Partai Golkar.
Berikut nama-nama anggota DPRD kota Tanjungpinang periode 2019-2024 yang dlantik adalah sebagai berikur  : 

Dapil I
  1. Asman (PDI Perjuangan)
  2. Sri Artha Sihombing (PDI Perjuangan)
  3. Ade Angga, S.IP (Partai Golkar)
  4. Reni, SE (Partai Hanura)
  5. Maiyanti (Partai Gerindra)
  6. Fengky Fesinto (Partai Nasdem)
  7. Hendi Amerta (PKS)
  8. Dicky Novalino (Partai Demokrat)
  9. Hj. Rosiani (PPP)
  10. H. Respriandi (PAN).

Dapil II
  1. Yuniarni Pustoko Weni (PDI Perjuangan)
  2. Supriono (PDI Perjuangan)
  3. Novaliandri Fathir (Partai Golkar)
  4. Ashady Selayar (Partai Golkar)
  5. Rini Pratiwi (PKB)
  6. M. Apriandy (Partai Gerindra)
  7. Hendra Jaya (Partai Nasdem)
  8. Rina Febriani (Partai Demokrat)
  9. Ismiyati (PKS)
  10. Said Inderi (Partai Hanura)
  11. Rika Adrian (PAN)
  12. Momon Faulanda Adinata (PPP).

Dapil III
  1. Agus Djurianto (PDI Perjuangan)
  2. Dasril (Partai Golkar)
  3. Mimi Betty Wilingsih (Partai Golkar)
  4. Agus Chandra Wijaya (Partai Nasdem)
  5. Ria Ukur Rindu Tondang (Partai Nasdem)
  6. Muhammad Arif (PKS)
  7. Surya Admaja (Partai Gerindra)
  8. Vicky Bahtiar (PKB).

 (RN/Pay)
Share it:

Advetorial

Infokepri

kepri

Tanjung Pinang

Post A Comment:

0 comments: