Peringati HKN XXVI, Pemkab Asahan Terima Penghargaan Juara I Lomba PHBS Tingkat Sumut Dari Gubsu - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Peringati HKN XXVI, Pemkab Asahan Terima Penghargaan Juara I Lomba PHBS Tingkat Sumut Dari Gubsu

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Pada peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) XXVI tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Taman Aek Kota Batu, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) pada Kamis (5/9/2019). Pemerintah Kabupaten Asahan berhasil juara satu pada perlombaan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Sumut.

Penyerahan pengahargaan juara PHBS langsung diserahkan Gebernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi ketua TP PKK Provinsi Sumut,  Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluraga (KSPK) BKKBN RI, M Yani.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Asahan H Surya.Bsc melalui Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin mengatakan, penghargaan yang diterima oleh Pemkab Asahan merupakan kerja sama semua pihak, karena tanpa adanya kerja sama semua tidak akan tercapai.

Kata Taufik, penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Asahan menjadi stimulus bagi masyarakat Asahan untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, M Yani Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI menyampaikan, dalam mendidik anak agar mempunyai karakter dan pribadi yang baik, sangat diperlukan peran serta orang tua dalam mendidik.

"Anak merupakan generasi dan penerus bangsa, sehingga peran orang tua dalam mendidik sangat diperlukan untuk keberlangsungan tumbuh kembangnya anak, "katanya.

Dikesempatan itu juga Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan keluarga sebagai prioritas utama dalam penerapan perilaku hidup sehat dan bersih.

"Dimulai dari diri sendiri dan keluarga dasar penerapan perilaku hidup sehat dan bersih yang harus dilaksanakan. Untuk itu, peran masayarakat untuk selalu proaktif sangat diperlukan dalam mewujudkan masyarakat sejahtera, "ujar mantan Pangkostrad itu menambahkan.

Kegiatan itu juga Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan kartu identitas anak (KIA) kepada anak dan bantuan alat pencetak KTP elektrotik kepada pemenang lomba. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: