Plt Bupati Asahan Serahkan 124 E-KTP Kepada Pelajar SMA - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Plt Bupati Asahan Serahkan 124 E-KTP Kepada Pelajar SMA

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Sebanyak 124 KTP elektronik (e-KTP) diserahkan Plt Bupati Asahan H Surya Bsc kepada siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), yaitu SMA Negri 2 Kota Kisaran sebanyak 49 orang dan SMA Negeri 1 Air Batu sebanyak 75 orang dan penyerahannya dilakukan di Aula masing-masing sekolah tersebut, Selasa (3/9/2019).

Dalam menyerahkan e-KTP itu, Plt Bupati Asahan H Surya.Bsc didampingi oleh kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Asahan Supriyanto, Kadis Pendidikan Sofyan dan Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution serta pejabat lainnya.

Disela-sela penyerahan e-KTP itu, Plt Bupati Asahan H Surya Bsc mengatakan program e-KTP merupakan salah satu program dinas kependudukan go to school dalam mensukseskan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sebagai pelayan publik.

Ia juga menyampaikan, selain menjadi program Pemkab Asahan. Percepatan pengurusan identitas berupa e-KTP sebagai identitas diri sebagai bentuk hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat yang merupakan program Nawacita Presiden Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Plt Bupati Asahan Surya menyampaikan, sebagai percepatan untuk pengurusan identitas diri para siswa, diharapkan kerja sama pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Provinsi Sumut yang ada di Kabupaten Asahan untuk memberikan dispensasi kepada para siswa yang ingin melakukan perekaman e-KTP.

Selanjutnya kata Surya, disamping sebagai identitas diri yang sudah memenuhi syarat usia. KTP elektronik juga dapat dipergunakan sebagai hak suara dalam pemilihan kepala daerah secara serentak tahun 2020 mendatang.

Dalam kunjungannya di dua sekolah SMA Negri 2 Kota Kisaran dan SMA Negri 1 Air Batu. Plt Bupati Asahan Surya juga menghimbau para siswa/siswi untuk menjauhi narkoba dan sex bebas yang dapat merusak cita-cita dimasa depan. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: