Plt Bupati Dukung Pelaksanaan ZI Bebas Korupsi di Badan Pertanahan Kabupaten Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Dukung Pelaksanaan ZI Bebas Korupsi di Badan Pertanahan Kabupaten Asahan



ASAHAN, Infokepri.com – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan mendeklarasikan  Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilakukan di Aula hotel Marina Kota Kisaran, Rabu (4/9/2019).

Deklarasi itu juga dihadiri oleh Asisten II Ekbang Asahan Jhon Hardi Nasution, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, kepala tata usaha kantor wilayah Badan Pertanahan Sumut Denny Prasetyo, Plt kepala kantor Pertanahan Asahan Supratman dan ketua Pengadilan Negeri Kisaran.

Kesempatan itu Plt Kepala Kantor Pertanahan Kab. Asahan Supratman SSiT dalam sambutannya meminta maaf kepada masyarakat Asahan jika selama ini pelayanan terhadap masyarakat belum terlaksana dengan baik dalam pengurusan sertifikat tanah.

"Badan Pertanahan Kabupaten Asahan berjanji akan memberikan pelayanan yang baik dalam segala pengurusan sertifikat tanah kepada masyarakat Asahan, "katanya.

Sementara itu Plt Bupati Asahan Surya dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution mengatakan, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dan jajarannya mempunyi komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khusunya dalam pelayanan publik.

"Zona integritas perlu diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah dan instasi lainnya untuk mencegah terjadinya korupsi, sehingga birokrasi bersih dan sehat dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, "ungkapnya.

 

Pembacaan deklarasi ZI dilakukan oleh Plt Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan Supratman SsiT.

Usai itu dilakukan penandatangan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani oleh pejabat pengawas pada Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran serta Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah.

Selanjutnya dilakukan pembacaan Akta Integritas oleh pejabat pengawas pada Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan dan penyematan Pin ZI oleh Plt Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan kepada pejabat pengawas pada Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu dalam sambutannya mengatakan untuk membangun ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Kantor Pertanahan Kab. Asahan harus berkomitmen bersama dalam mewujudkan hal tersebut.

Kapolres Asahan juga mengharapkan Kantor Pertanahan Kab. Asahan dapat membangun ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan dapat menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lainnya.

“ Mari kita bersama-sama membangun Kab. Asahan dapat lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

 (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel