Polda Kepri Musnahkan 32 Kilogram Barang Bukti Narkotika Sabu-Sabu Diamankan dari 7 Orang Tersangka - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polda Kepri Musnahkan 32 Kilogram Barang Bukti Narkotika Sabu-Sabu Diamankan dari 7 Orang Tersangka


BATAM, Infokepri.com – Kabid Humas Polda   Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menerangkan tentang Polda Kepri memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 32.063,2 gram yang diamankan dari 7 orang tersangka, Senin (30/9/2019)  di Mapolda Kepri.

Pemusnahan barang bukti narkotika itu dipimpin oleh   Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah M.H dengan didampingi oleh Irwasda Polda Kepri, Dir Resnarkoba Polda Kepri, Dir Polair Polda Kepri, Kabid Propam Polda  Kepri,   perwakilan dari BNN Provinsi Kepri, LSM Granat, dan perwakilan Mahasiswa.

 

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah M.H dalam rilisnya yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda   Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga pada sejumlah awak media mengatakan selama  bulan  Agustus  2019   Ditresnarkoba  Polda  Kepri telah menangani 3 Laporan Polisi yang terjadi di wilayah Kepulauan Riau dengan mengamankan 7 orang tersangka dengan total keseluruhan barang bukti yang didapat sebanyak 33.170,3 (tiga puluh tiga ribu seratus tujuh puluh koma tiga) gram sabu dan 18 (delapan belas) butir ekstasi.

Dengan menggunakan mobil Incinerator sebanyak 32.063,2 (tiga puluh dua ribu enam puluh tiga koma dua) gram sabu akan dimusnahkan, sedangkan sisanya seberat 1.107,1 (seribu seratus tujuh koma satu) gram sabu dan 18 (delapan belas) butir ekstasi disisihkan untuk   dikirim ke Labfor cabang Medan dan untuk pembuktian di persidangan.

 

Tersangka dijerat pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 113 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman yaitu : hukuman mati atau pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun / paling lama 20 tahun.

Dari Narkotika yang dimusnahkan dapat disimpulkan apabila 1 (satu) gram sabu diasumsikan dapat digunakan oleh 5 (lima) orang pengguna, sehingga jumlah orang yang dapat diselamatkan adalah : 165.851 orang.

(Humas Polda Kepri)

    
   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel