Polsek Singkep Barat Bersama Masyarakat Desa Marok Tua Gotong Royong Padamkan Sisa Api Pasca Terbakar Lahan Kosong - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Polsek Singkep Barat Bersama Masyarakat Desa Marok Tua Gotong Royong Padamkan Sisa Api Pasca Terbakar Lahan Kosong

Share it:

LINGGA, Infokepri.com
– Jajaran Polsek Singkep Barat bersama masyarakat Desa Marok Tua melakukan gotong royong memadamkan sisa api pasca terbakarnya lahan kosong di Dusun II Tanjung Paku Desa marok Tua Singkep Barat, Lingga, Sabtu (7/9/2019) sekira pukul 07.30 WIB.

Gotong royong itu juga diikuti oleh Kapolsek Singkep Barat , Iptu Idris SE. MH beserta sepuluh orang personil anggota Polsek Singkep Barat, Kepala Dusun Marok Tua, Ketua RT/RW dan masyarakat Desa Marok Tua yang jumlahnya sekitar 60 (enam puluh) orang.

Sekira pukul 09.00 WIB Kapolsek Singkep Barat bersama dengan jajaran dan masyarakat tiba di lokasi dan langsung memberikan arahan kepada anggota personil dan masyarakatnya.

Ia menjelaskan bahwa gotong royong (Goro) ini diloakukan untuk memadamkan titik api yang berpotensi terjadinya kebakaran di wilayah sungai Gantung lantaran struktur tanahnya tanag gambut sehingga asap masih ada.

Dikatakannya dari hasil pantauan team Karhutlah Polsek Singkep Barat yang telah turun langsung ke lokasi kebakaran dan melihat bahwa masih ada sisa-sisa asap dan bara api di tunggul kayu.

“Dengan mengucap "Bismillahirrahmanirrahim" mari kita memulai bergotong royong bersama untuk memadamkan sisa-sisa asap dan bara api tunggul kayu, dan menjaga keselamatan kita masing-masing,” katanya.

Usai memberikan arahannya, sekira pukul 09.30 WIB Kapolsek Singkep Barat dan anggotanya bersama masyarakat Desa Marok Tua terjun ke lokasi dan memadamkan bara api di tunggul kayu yang masih tersisa.

Banyaknya sisa bara api yang harus dipadamkan membuat Personil Polsek Singkep Barat dan masyarakat harus bekerja ekstra. Bahkan mereka hanya istirahat untuk makan siang sekira pukul 10.30 WIB.
 
Setelah makan siang selesai gotong royong kembali dilanjutkan, terlihat Kapolsek Singkep Barat sangat gigih dan teliti untuk memadamkan lahan tanah gambut itu.

Anggota Polsek Singkep Barat bersama masyarakat terlihat kompak dan saling bahu membahu untuk memadamkan bara api yang membakar tunggul kayu dan lahan tanah gambut itu.

Gotong royong selesai dilakukan sekira pukul 01.00 WIB dan gotong royong ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris SE. MH mengingatkan masyarakat agar tidak membakar lahan hutan dan membuang puntung rokok dengan sembarangan sebab puntung rokok itu dapat membakar lahan mengingat semak belukar banyak yang kering akibat kemarau dan lahan tersebut merupakan tanah gambut.
 
(Syaf) 
Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment:

0 comments: