Sekdakab Asahan Pimpin Rapat Teknis Pelaksanaan Tahapan Pilkades Serentak 2019 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sekdakab Asahan Pimpin Rapat Teknis Pelaksanaan Tahapan Pilkades Serentak 2019

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Memasuki tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Asahan pada tanggal 18 Desember 2019 mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar rapat teknis penyelenggaraan tahapan Pilkades di Aula Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD), Rabu (4/9/2019).

Rapat teknis tersebut juga dihadiri Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin didampingi Kadis PMD Syamsudin dan para penitia pelaksana Pilkades.

Dalam rapat tersebut, Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin menyampaikan agar para Camat disetiap daerahnya yang melaksanakan Pilkades harus menjamin kekondisifan desa yang akan menggelar Pilkades.

Ia juga berharap, dinas PMD dapat menjalankan tugas tahapan pilkades disetiap desa berjalan dengan baik dan jujur, sehingga kekondisifan pilkades berjalan sesuai aturan.

"Setiap panitia pelaksana wajib mengantisipasi Black Campaign atau kampanye hitam yang dapat merusak tatanan demokrasi dan diharapkan panitia juga memberikan pemahaman kepada masing-masing calon kades untuk menghindari pertikaian, "ujar Taufik Zainal Abidin menambahkan.

Sementara itu Kadis PMD Syamsudin menyampaikan, Pilkades serentak yang digelar Pemkab Asahan sebanyak 47 desa yang berada di 21 kecamatan.

"Tahapan pilkades serentak telah memasuki tahapan penelitian berkas administrasi calon kepala desa, "ungkapnya.

Adapun tahapan Pilkades serentak tahun 2019 sesuai dengan keputusan Bupati Asahan no 211 Pemdes-tahun 2019 dan seleksi tambahan akan dilakukan jika calon kades lebih dari 5 orang sesuai kriteria dan bobot seleksi yaitu:

A. 30 % dari pengalaman kerja, Pernah menjabat sebagai Kepala Desa /PNS/TNI/POLRI/DPRD Skornya 10, Pernah menjabat sebagai Pengurus BPD atau Perangkat Desa Skornya 8, Tidak pernah Menjabat Skornya 0

B. 50 % dari Pendidikan, Lulusan S2 atau S3 Skornya 10, Lulusan S1 atau Diploma IV Skornya 9, Lulusan Diploma III Skornya 8, Lulusan Diploma I atau Diploma II Skornya 07, Lulusan SLTA atau Sederajat/Paket C Skornya 6, Lulusan SLTP atau Sederajat/ Paket B Skornya 5.

C. 20 % Bobot, Usia 41 Tahun – 50 Tahun Skornya 10, Usia 25 Tahun – 40 Tahun Skornya 9, Usia 51 Tahun keatas Skornya 8. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: