Wabup Lingga Apresiasi Festival Napau Beach Dapat Promosikan Destinasi Wisata - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Lingga Apresiasi Festival Napau Beach Dapat Promosikan Destinasi Wisata


LINGGA, Infokepri.com - Berbagai perlombaan digelar dalam Festival Napau Beach yang digelar di Desa Resang diantaranya adalah : lomba menembak sasaran dengan senapan angin, lomba mencari remis, lomba layang-layang, lomba mengambar, sampan layar dan pelepasan penyu.

Festival Napau Beach ini mengusung thema "Dengan semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  RI ke 74, Kita lestarikan budaya bangsa menuju Kampong Wisata, diharapkan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung di daerah yang terkenal banyak kelapa dan sejumlah makanan seafood ini"

" Saya sangat mengapresiasi kepada masyarakat Singkep Selatan dan panitia serta Camat Singkep Selatan Sabirin atas kinerjanya sehingga
Festival Napau Beach yang berlangsung di Desa Resang dapat berjalan dengan lancar da  meriah," kata Wakil Bupati Lingga M.Nizar saat membuka Festival Napau Beach, Sabtu (31/8/2019).

Wakil Bupati Lingga mengharapkan agar Festival ini dapat mempromosikan destinasi wisata baru di Kabupaten Lingga yang harus di perkenalkan secara luas.

”Selain promosi, kita berharap pihak kecamatan dapat menyediakan sarana lain agar obyek wisata ini dapat di nikmati masyarakat sehingga ramai yang datang ke Pantai ini," kata Nizar

M. Nizar mengatakan kegiatan ini berdasarkan swadaya masyarakat dan ini mendapat respon positif dari sejumlah pihak seperti Polres Lingga, Lanal, wartawan para pemuda, Koramil  dan pihak-pihak yang lain sehingga terselenggaranya kegiatan ini.

"Maka kita berharap agaar ada kegiatan seperti ini lagi di tahun-tahun berikutnya,” tambaujar Nizar.

Sementara itu Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho memukul gong sebanyak 3 kali sebagai tanda di mulainya sejumlah perlombaan, juga memberikan apresiasi bagi pemerintah kecamatan yang sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut, oleh sebab itu Kapolres berharap agar semua pihak dapat bersama-sama mempromosikan keindahan Pantai Napau secara luas apalagi pantai tersebut berhadapan langsung dengan Pulau Berhala.

Kapolres Lingga mengharapkan Festival ini dapat mendatangkan wisatawan dari Jambi datang ke Pantai Napau untuk menikmati pemandangan di pantai ini.

"Pemandangan indah, dengan bebatuan yang masih alami dan ini bisa menjadi destinasi wisata yang menarik,”imbuh AKBP Joko.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Rangga Primazada yang bertindak sebagai ketua panitia menerangkan kegiatan Festival Napau Beach dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan dari sejumlah pihak

Antara lain  Pemkab Lingga, Polres Lingga, Lanal Dabo Singkep, Kejaksaan Negeri Lingga, Koramil Dabo Singkep, PWI Lingga, Karang Taruna Kabupaten Lingga, KNPI Kabupaten Lingga.

”Kami ucapkan terima kasih khususnya anggota Lanal Dabo Singkep dan Polair Polres Lingga yang membantu mengamankan lomba sampan layar, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.”terang AKP Rangga primazada SH.SIK.

(Red/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel