Wabup Sergai Hadiri Muscab IV MPC PP Sergai Tahun 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Sergai Hadiri Muscab IV MPC PP Sergai Tahun 2019


SERGAI, Infokepri.com - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) IV MPC Pemuda Pancasila (PP) Sergai Tahun 2019 yang dilaksanakan di Wisma Amerta Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Sabtu (31/8/2019).

Acara  tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Ketua MPW PP Provsu H. Kodrat Shah beserta Sekretaris H. Ali M Madhy, SH, Forkompimda, Wakil Ketua DPRD Defriaty Tamba, Pengurus Parpol, Camat Perbaungan Drs H Benny Saragih, MM beserta Muspika, Ketua MPC PP Kabupaten/Kota, Pengurus MPC PP, Srikandi dan PAC PP se-Kabupaten Sergai beserta para undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Muscab PP Kabupaten Sergai pada hari ini.

Beliau mengharapkan agar musyawarah itu berjalan dengan lancar dan mengapresiasi atas kinerja dari panitia pelaksana yang telah bekerja keras menggelar kegiatan ini.

” Siapapun Ketua dan pengurus yang terpilih adalah sosok-sosok terbaik dan diharapkan semakin menjalin kerjasama dan sinergitas yang kuat dengan pemerintah daerah guna membangun bersama kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” katanya.

Mengakhiri sambutannya Wabup berpesan kepada seluruh Pemuda Pancasila agar dapat bersama kami menjadi garda terdepan guna memberantas peredaran narkoba sehingga generasi kita selamat dari kehancuran akibat penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan,” pesannya.

Sementara itu Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumut, H Kodrat Shah mengatakan bahwa musyawarah ini adalah kegiatan yang ke-25 di wilayah Sumut yang dipimpin hingga hari ini.

” Inilah keluarga dan rumah kita, maka kita buat aturan dan petunjuk untuk dipatuhi dan diikuti agar semua berjalan dengan baik sesuai harapan,” harapnya.

Oleh karenanya, gunakan hak pilih para pengurus PAC dengan benar dan ikuti aturan dalam bermusyawarah dengan baik dan benar tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Dalam hal ini komitmen yang kita bangun dalam proses demokrasi tentunya akan berefek baik pada organisasi yang kita banggakan ini.

Untuk hal tersebut, lanjutnya, maka syarat utama untuk PP ini semakin maju dan diakui pada tingkat nasional adalah mendukung pemberantasan narkoba yang bagi saya tidak akan ada ampun lagi untuk segera ditindak dengan tegas dengan dikeluarkan dari keluarga besar PP untuk kemudian diserahkan kepada pihak berwajib.

Kodrat Shah berharap nantinya PP adalah generasi yang bersih dan narkoba dan menjadi referensi para orang tua dalam hal pembinaan generasi muda yang bersih narkoba.

” Saya tekankan seluruh kader PP harus menjaga nama baik organisasi, sebab kita dilahirkan untuk menjaga keutuhan NKRI serta ideologi Pancasila,” ucapnya penuh harap.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Ir Endar Sutan Lubis, M.Si melaporkan kegiatan yang berthema “Mari Kita Jalin Kesatuan dan Persatuan Untuk Mewujudkan Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai”

Thema itu bertujuan memilih dan membentuk kepengurusan MPC Kabupaten Sergai untuk periode 2019-2023 guna berjalan dengan baiknya struktur kepengurusan Pemuda Pancasila diseluruh Kabupaten Sergai.

Kegiatan ini terlaksana atas kontribusi dan swadaya seluruh pengurus MPC PP Kabupaten Serga dan diikuti oleh pengurus MPC, PAC dan Srikandi Pemuda Pancasila se-kabupaten Sergai, lapornya.

Sedangkan Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar, ST menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Muscab PP Kabupaten Sergai pada hari ini. Secara historis, kelahiran Pancasila adalah berkat peran dari Pemuda Pancasila.

Lebih dekat lagi, pemekaran Kabupaten Sergai tercinta ini salah satunya adalah berkat perjuangan kader Pemuda Pancasila.

” Kepada seluruh kader PP, teruskan bakti, bekerjalah dengan dan untuk masyarakat serta disampaikan rasa hormat pada kepengurusan MPC PP Sergai yang telah mandiri serta banyak membantu masyarakat Kabupaten Sergai,” ujarnya.

"Sementara kepada ketua yang terpilih, saya yakin adalah kader yang terbaik untuk berbakti kepada masyarakat melalui wadah PP yang harus terus mengawal ideologi Pancasila sebagai dasar negara kita," tandas Syahlan Siregar.

(Red/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel