40 Warga Pesisir Bintan Mengikuti Pelatihan Teknik Pertolongan di Permukaan Air - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

40 Warga Pesisir Bintan Mengikuti Pelatihan Teknik Pertolongan di Permukaan Air


BINTAN, Infokepri.com
- Sebanyak 40 warga pesisir Bintan diberikan pemahaman dan teknik pertolongan di permukaan air. Pelatihan dilaksanakan selama sepekan hinggga 26 Oktober 2019, dipusatkan di Pantai Padi Emas Resort, Bintan

Selama kegiatan diawasi oleh 2 perwakilan Direktorat Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) RI. 40 warga pesisir di Kabupaten Bintan ini akan dilatih oleh enam instruktur dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Tanjungpinang.

Direktur Potensi BNPP RI, Marsekal Pertama TNI F Indra Jaya mengatakan bahwa pelatihan bagi masyarakat pesisir Bintan ini dimaksudkankan untuk penguatan peran masyarakat pada penanganan awal ketika terjadi kecelakaan, khususnya di perairan Kabupaten Bintan.

“Azasnya kesiapsiagaan. Melihat Bintan memiliki wilayah kepulauan dengan bentangan laut yang begitu luas, sangat perlu kiranya persiapan pertolongan bagi segala aktivitas di wilayah perairan.Penguatan keamanan wilayah laut memang harus menjadi prioritas tersendiri," ujar Indra Jaya yang menjadi inspektur upacara pembukaan pelatihan.

Sementara itu Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengatakan Pemerintah berharap pelatihan ini akan melahirkan satuan petugas yang selalu siap siaga apabila dibutuhkan dalam musibah kecelakaan khususnya di wilayah perairan.

“ Sangat kita dukung. Ini penting sekali engingat cuaca di laut kita yang kadang tak menentu. Belum lagi musibah tenggelamnya beberapa kapal di beberapa perairan. Mereka inilah yang kita persiapkan dalam penanganan tersebut,” katanya.
(Kominfo Kepri/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel