Bupati Asahan Buka Jumbara Ke IV PMR - PMI Sumut Tahun 2019 di Bunut - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Buka Jumbara Ke IV PMR - PMI Sumut Tahun 2019 di Bunut

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Pembukaan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR - PMI Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan bola Bunut, Rabu (2/10/2019).

Jumbara PMR - PMI ke IV tersebut dihadiri Asisten I Pemerintahan Setda Provinsi Sumut Jumsadi Damanik, Bupati Asahan Surya, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, ketua PMI Provinsi Sumut Rahmat Shah, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu dan ketua PMI Kabupaten Asahan Armen Margolang.

Pembukaan Jumbara PMR - PMI tersebut juga diisi dengan Defile yang diikuti oleh 1725 orang dari 25 kontingen yang ada di 19 kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara dan 1 dari Lhoksomawe Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam.

Dikesempatan itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dalam pidatonya yang disampaikan oleh Asisten I Pemerintahan Setdaprovsu Jumsadi Damanik mengatakan Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan bagi anggota remaja PMI. Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kemanusian dibidang kesehatan dan siaga bencana.

Masih kata Jumsadi Damanik dalam pidatonya, Jumbara juga dapat membina generasi muda dalam pengamalan nilai agama, pengamalan Pancasila, memasyarakatkan visi misi Palang Merah Indonesia (PMI) dan memacu sportifitas dikalangan remaja.

"Remaja merupakan penerus bangsa dan Jumbara sebagai salah satu kegiatan positif dalam membentuk generasi muda penerus pembangunan, "katanya.

Sementara itu, Bupati Asahan menyampaikan Jumbara merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan berkesinambungan bagi generasi muda.

Surya juga menyampaikan, Jumbara dilaksanakan mengikuti kebutuhan remaja yang terdapat berbagai pembinaan mulai dari penguatan pengetahuan serta keterampilan sikap dan rasa perduli terhadap sesama melalui bhakti sosial dimasyarakat.

"Harapan kita semua para peserta Jumbara dapat menjadi generasi emas yang potensial dari segi ilmu pengetahuan, kemampuan keimanan kapada Tuhan, "ujar Surya menambahkan. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: