Bupati Asahan Buka Muscab Pramuka Kabupaten Asahan Tahun 2019 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Buka Muscab Pramuka Kabupaten Asahan Tahun 2019

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com
- Bertempat di Aula Melati kantor Bupati Asahan. Pramuka Kabupaten Asahan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) gerakan Pramuka Kabupaten Asahan tahun 2019, Jumat (4/9/2019).

Muscab Pramuka Kabupaten Asahan dihadiri Bupati Asahan Surya, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, Wakil ketua Bina Muda Kwartir daerah Sumatera Utara Aris Yudhariansyah dan kader Pramuka Asahan.

Dikesempatan itu, ketua Kwartir Gerakan Pramuka Daerah Sumut Nurdin Lubis melalui wakil ketua Bina Muda Kwartir Daerah Asahan menyampaikan, Muscab merupakan forum tertinggi gerakan Pramuka ditingkat cabang yang diadakan sekali dalam 5 tahun.

Masih kata Aris, musyawarah merupakan wujud kepedulian kita bersama bagi bangsa dalam upaya membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya generasi muda.

Kata Aris Yudhariansyah, generasi Pramuka sekarang ini adalah generasi milenial yang cara berfikirnya berbeda dengan generasi sebelumnya.

"Generasi milenial adalah generasi yang adaptif dengan kemajuan teknologi, generasi yang sangat kreatif dan generasi yang inovatif, "katanya.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya mengatakan, sesuai anggaran dasar dan rumah tangga gerakan Pramuka dilaksanakan lima tahun sekali sebagai bagian dinamis sebuah organisasi.

"Muscab Pramuka merupakan forum kekuasaan tertinggi dalam mempertangungjawabkan pengurus cabang gerakan Pramuka sesuai dengan masa bhakti, "katanya.

Surya juga menyebutkan, fungsi gerakan Pramuka adalah untuk menyelenggarakan pendidikan kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa yang berkarakter agar menjadi generasi lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik lagi. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: