Bupati Asahan Menghadiri Peringatan Harganas tahun 2019 di Desa Rahuning 1 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Menghadiri Peringatan Harganas tahun 2019 di Desa Rahuning 1

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Kabupaten Asahan dibuka oleh Bupati Asahan H Surya Bsc yang dilaksanakan dilapangan Sekokah Dasar (SD) Negri 013832, Desa Rahuning I, Kecamatan Rahuning, Kamis (3/10/2019).

Bupati Asahan secara simbolis menyerahkan 14 unit lemari penyimpan alat kontrasepsi  dan KIE KIT KKB 24 buah beserta operasional PPKBD dan Sub PPKBD kepada 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin dan kepala dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Muhilli Lubis serta sejumlah Pejabat Pemkab Asahan.

Peringatan Harganas tahun 2019 ini mengambil thema "Hari keluarga hari kita semua, cinta keluarga cinta terencana”.

"Harganas merupakan momentum kepada setiap keluarga untuk berupaya menciptakan karakter generasi emas harapan semua orang tua untuk menjadi teladan, berbudi pekerti luhur, berakhlak mulia serta menjadi panutan bagi masyarakat, "kata Bupati Asahan Surya.

Masih kata Surya, sesuai data Statistik, penduduk Asahan saat ini berjumlah 706.283 jiwa, dengan demikian jumlah tersebut harus diimbangi dengan dukungan sandang, pangan, tempat tinggal, pendidikan dan transportasi.

"Dengan keseimbangan yang tidak merata akan berdampak kepada pengaruh sosial di masyarakat, "ungkapnya.

Selanjutnya kata Surya, ada 4 pendekatan ketahanan keluarga Indonesia yang harus dilaksanakan seperti, keluarga berkumpul, berinteraksi, berdaya serta keluarga peduli dan berfungsi agar dapat mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi keluarga dan lingkungan, "katanya.

Dikesempatan itu Bupati Asahan Surya didampingi istri Titiek Sugiharti Surya menyerahkan hadiah kepada juara 1 PAAR tingkat Kabupaten Asahan tahun 2017 yang diantaranya kelurahan Tebing Kota Kisaran dan tahun 2018 Desa Sei Beluru, Kecamatan Meranti. Momen tersebut juga digelar dengan pembagian hadiah pemenang Lucky Draw. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: