Bupati Asahan Serahkan Bantuan Rumah Swadaya Sebanyak 185 Unit di Kecamatan Kisaran Timur dan Kisaran Barat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Serahkan Bantuan Rumah Swadaya Sebanyak 185 Unit di Kecamatan Kisaran Timur dan Kisaran Barat

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan menyerahkan bantuan rumah swadaya untuk warga Kecamatan Kisaran Timur dan Kisaran Barat sebanyak 185 unit rumah di Jalan Langsat, Lingkungan VIII, kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, Kamis (10/10/2019).

Dikesempatan itu, Bupati Asahan Surya mengharapkan bantuan rumah yang diberikan kepada setiap masyarakat agar dapat mempunyai rumah yang sehat dan layak huni.

Didampingi kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman M Azmi Ismail. Bupati Asahan Surya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dibidang perumahan tidak layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Tuhun 2019 Pemeintah Kabupaten Asahan memberikan bantuan rumah layak huni sebanyak 185 unit untuk Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kota Kisaran Barat yang bersumber dari dana alokasi khusus, "ungkapnya.

Selain itu katanya, dalam rangka melakukan percepatan penanganan  wilayah kumuh dan kawasan permukiman Pemerintah Kabupaten Asahan juga melaksanakan Program Gerakan Berantas Kumuh (GEBRAK) sebagai langkah Konkrit untuk menyelesaikan permasalahan kumuh yang ada di Kabupaten Asahan.

Sementara itu, kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman  Kabupaten Asahan M Azmi Ismail menyampaikan program bantuan swadaya bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun 2019  berupa uang Sebesar Rp 17.500.000/unit.

Lebih lanjut Azmi menyampaikan bahwa untuk tahun 2019 Pemkab Asahan mengalokasikan dana rehab rumah ataupun permukiman kumuh untuk Kecamatan Kota Kisaran Tinur dan Kota Kisaran Barat sesuai keputusan Bupati Asahan No.146-BAPPEDA tahun 2017.

Dari data Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Asahan. Penerima bantuan rumah swadaya untuk Kecamatan Kisaran Timur tersebar di 7 kelurahan yaitu, Kelurahan Sentang 15 unit, Kedai Ledang 10 unit, Kisaran Naga 15 unit, Teladan 20 unit, Selawan 20 unit, Mutiara 19 unit dan Kelurahan Lestari 15 unit.

Sedangkan untuk Kecamatan Kota Kisaran Barat, 7 kelurahan mendapat bantuan rumah swadaya yaitu, Kelurahan Sendang Sari 7 unit, Kelurahan Kusaran Barat 7 unit, Tegal Sari 7 unit, Kisaran Kota 1 unit, Mekar Baru 10 unit, Sidodadi 18 unit, Dadimulyo 21 unit. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: