Bupati Sergai Menghadiri Pembukaan Kemah Konservasi tahun 2019 di UMA - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Sergai Menghadiri Pembukaan Kemah Konservasi tahun 2019 di UMA


SERGAI, Infokepri.com  – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menghadiri acara Pembukaan Kemah Konservasi tahun 2019 yang dipusatkan di Universitas Medan Area (UMA), Kota Medan, Kamis (10/10/2019).
 
Acara tersebut dihadiri juga oleh  Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) H Musa Rajekshah, Wabup Deli Serdang, Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan M.MEng MSc dan jajaran, Kepala OPD Provsu, serta ratusan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dan Siswa Pecinta Alam (Sispala).
 
Dalam kesempatan tersebut Wagubsu H Musa Rajekshah menyampaikan bahwa upaya konservasi dimulai dengan edukasi, tak dapat dipungkiri bahwa masih banyak yang belum paham tentang pentingnya konservasi. Oleh karenanya, perlu dibuat program yang dapat mengedukasi khususnya bagi anak-anak.  Sumut akan selalu mendukung kegiatan Kemah Konservasi se-Sumut seperti kegiatan hari ini.

“ Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberi manfaat bagi masyarakat serta akan lahir inovasi dan aksi-aksi konservasi yang lebih aktif dan luas di Sumut,” katanya.
 
Sementara itu Bupati Sergai Ir H Soekirman disela-sela acara menyampaikan bahwa konservasi ini mempunyai banyak manfaat. Manfaat tersebut tidak hanya bagi lingkungan namun juga untuk manusia. Dengan kondisi lingkungan yang terlindungi akan membuat kehidupan manusia akan lebih nyaman, kata Bupati. 
 
Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 10-12 Oktober 2019, Kemah tersebut akan mengemas beragam acara bersifat edukasi, hiburan, serta lomba bertema konservasi. Acara dilanjutkan dengan pelepasan burung serta penanaman pohon. (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel