Bupati Sergai Menghadiri Urun Rembuk Pendidikan Sumut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Sergai Menghadiri Urun Rembuk Pendidikan Sumut


SERGAI, Infokepri.com
   -  Bupati Sergai Ir Soekirman hadiri Urun Rembuk Pendidikan Sumatera Utara, dengan topik " Urun Rembuk Peningkatan Mutu Pendidikan Menuju Sumut Bermartabat" di Aula Dinas Pendidikan, Kecamatan Sei Rampah. Jumat (25/10/2019).

Dalam sambutannya Bupati Sergai menyampaikan di era digitalisasi ini kita sudah seharusnya melakukan berbagai inovasi yang menggunakan aplikasi terintegrasi. Hal ini dikarenakan 2/3 penduduk dunia sudah terkoneksi dengan teknologi. Dengan demikian harus dapat kita manfaatkan aplikasi dan kemajuan teknologi  untuk meningkatkan perkembangan kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) khususnya di bidang Pendidikan.

“ Kita  harus mempersiapkan pendidikan yang baik dan bermutu  mulai dari sekarang, karena anak-anak kita nantinya yang akan menjadi generasi penerus bangsa dan akan  membangun negara kita di kemudian hari,” katanya.

Dengan memajukan pendidikan dan kebudayaan serta meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Sergai akan menjadi kabupaten yang semakin unggul, inovatif dan berkelanjutan.

Tidak hanya di bidang pendidikan saja, kita juga harus memanfaatkan potensi pertanian kita yang bisa kita tingkatkan menjadi destinasi wisata tani di Sumut

Sementara itu Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai mendapat kepercayaan dari Tim Penjamin Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) sehingga kita patut bersyukur karena di tempat ini kita dapat saling bertukar informasi tentang dunia pendidikan Sumut agar lebih maju dan berkembang.

“ Kabupaten Sergai memiliki 469 SD Negeri dan swasta,  449 Lembaga PAUD, 89 SMP Negeri dan Swasta, 41 SMA Negeri dan Swasta serta 39 SMK. Untuk inovasi sejauh ini kita sudah melakukan inovasi seperti Gerappah, GCL, dan kita sedang mengebangkan literasi di sekolah sampai saat ini,”ungkap Jhoni Walker.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua TPMPD, Prof. Dr. Khairil Ansari, M.Pd,  Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM, beserta jajaran,  Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Dewan pendidikan se-Sumut, para Korwil serta guru dilingkungan Dinas Pendidikan Sergai. (Red /Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel