Hadiri Malam Seni dan Budaya Batak, Syahrul Dorong Kreasi Batak Terus Eksis - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Hadiri Malam Seni dan Budaya Batak, Syahrul Dorong Kreasi Batak Terus Eksis

Share it:

TANJUNGPINANG, Infokepri.com
- Walikota Tanjungpinang H Syahrul didampingi istirnya Jurawiyah Syahrul menghadiri acara Malam Seni dan Budaya Batak dalam rangka HUT RBB Tanjungpinang ke 12 di Gedung PSMTI Jalan Rawasari Batu 5 Bawah, Sabtu (19/10) malam.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Plt Gubernur Kepri yang diwakili oleh Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kepri, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, perwakilan lima kepala puak Batak serta pengurus lainnya, Kapolres Tanjungpinang, M Iqbal beserta jajarannya. Diantaranya Kapolsek Tanjungpinang Timur, Indra Jaya serta timnya.

Acara Malam Seni dan Budaya Batak itu juga dihadiri ratusan warga Tanjungpinang yang bergabung dalam Rumpun Batak Bersatu.

Ketua Umum RBB Tanjungpinang, Sanggam Simamora beserta istri drg Erika Hutahayan dan pengurus serta panitia acara lainnya menyambut kehadiran para tamu undangan.

Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang Syahrul mengatakan melalui kegiatan ini, masyarakat Tanjungpinang khususnya suku Batak bisa merasa berada di kampung halaman.

“Saya berterimakasih dan mengapresiasi acara ini. Kalau bukan acara yang di taja pengurus RBB saya tidak bisa hadir di sini. Mudah-mudahan melalui acara ini, bisa kembali merasa di kampung halaman,” katanya dikutip inforakyat.com.

H Syahrul beserta tamu undangan lain yang hadir juga mendampingi Sanggam Simamora dan pengurus lainnya meniup lilin tanda perayaan HUT RBB Tanjungpinang ke 12.

Walikota Tanjungpinang bahkan mendorong kreasi Batak bisa terus eksis. Bahkan bisa  menggunakan Halaman Gedung Gonggong untuk pertunjukan. Serta ia pun berpesan ke depan bisa terjalin kedamaian diantara sesama serta menjaga kondisi di Tanjungpinang bisa damai dan kondusif.

Selain itu, menyerahkan secara simbolis kue kepada perwakilan lima kepala puak Batak. Diantaranya Toba, Mandailing, Karo, Pakpak dan Simalungun.

Setelah itu, dua lagu yang dibawakan Hesber Manalu, Asman Sinaga dan Jontinus Sinaga yang merupakan personil Trio Elexis mampu menghidupkan suasana perayaan.
Tidak asing ditelinga masyarakat yaitu ‘Jangan Salah Menilai’ dan ‘Dongani Ma Au’ (temanilah aku).

Keakraban semakin terasa, menyaksikan tari kreasi perwakilan puak. Selain itu, para pemenang lomba trio pun ikut memberikan yang terbaik.

Ketua Umum RBB Tanjungpinang, Sanggam Simamora menuturkan, melalui kegiatan ini mampu mempersatukan puak-puak Batak yang ada di Tanjungpinang. Ia pun menuturkan, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka HUT RBB ke 12 Tanjungpinang. Diantaranya bakti sosial (baksos) donor darah dan lomba trio.

Ketua panitia, Syahrial Tarigan menuturkan, melalui kegiatan ini sebagai bukti bahwa warga Batak di Tanjungpinang kompak. Terdiri dari berbagai puak yang menampilkan berbagai kreasi seni. (ir)
Share it:

Infokepri

kepri

Tanjung Pinang

Post A Comment:

0 comments: