Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Asahan, Bupati Asahan Harapkan Pemkab Terus Bersinergi Dengan DPRD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Asahan, Bupati Asahan Harapkan Pemkab Terus Bersinergi Dengan DPRD


ASAHAN, Infokepri.com – Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Dr. Ulina Marbun, SH, MH memandu Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kab. Asahan Periode  2019-2024 yang dilaksanakan di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kab. Asahan, Jumat (18/10/2019).

Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kab. Asahan itu dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Pimpinan Sementara DPRD Kab. Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa itu Bupati Asahan, H Surya Bsc, Ketua DPRD Kab. Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, anggota DPRD Kab. Asahan, Ketua TP PKK Kab. Asahan, OPD dan tamu undangan lainnya.

Sekretaris DPRD Kab. Asahan Syahrul Efendi Tambunan, SH membacakan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/609/KPPS/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan daerah Asahan masa jabatan 2019-2024.

Pimpinan DPRD Kabupaten Asahan periode 2019-2024 itu adalah :
Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap (Partai Gerindra)
Wakil Ketua I DPRD Asahan : Rosmansyah (PDI-Perjuangan),
Wakil Ketua II DPRD Asahan : Benteng Panjaitan (Partai Golkar) dan
Wakil Ketua III DPRD Asahan : Ilham Harahap (Partai Demokrat).

Setelah pengucapan sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Asahan masa jabatan 2019-2024 dilakukan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara pengucapan sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Asahan masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Asahan masa jabatan 2019-2024.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap mengatakan sebagai pimpinan DPRD kabupaten Asahan siap menjalankan amanah rakyat dan bersinergi dengan Pemkab Asahan serta FKPD Kabupaten Asahan dalam mendukung percepatan program pembangunan.
 
Beliau menyebutkan siap mendukung program pemerintah yang mengutamakan pembangunan infrastruktur yang merata dan SDM unggul sesuai program nasional.

DPRD kabupaten Asahan selalu siap baik dalam pengawasan program Pemkab Asahan maupun penyusunan anggaran di APBD demi kepentingan pembangunan.
 
“ Diharapkan legislatif dan eksekutif dalam lima tahun ini bisa saling bersinergi demi kepentingan masyarakat dan sebagai wakil rakyat siap menjalankan fungsinya yaitu mengawasi Pemkab Asahan," katanya.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan defenitif DPRD kabupaten Asahan. Beliau mengharapkan kerja sama yang baik antara pemerintah dan DPRD demi kelancaran jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Asahan.

Pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara antara Pemerintah Daerah dan DPRD melalui mekanisme konsultasi.

“ Untuk itu kami dari Pemkab Asahan terus berupaya membangun sinergitas dengan DPRD kabupaten Asahan,” katanya.
 
(Gus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel