HUT Koperasi Ke-72, Bupati Asahan: Koperasi Harus Dapat Berperan Dalam Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

HUT Koperasi Ke-72, Bupati Asahan: Koperasi Harus Dapat Berperan Dalam Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Dalam era Globalisasi dan Milenial. Perubahan terjadi begitu sangat cepat, oleh sebab itu Koperasi diharapkan mampu menghadapi tantangan baru di dunia perkoperasian. Untuk itu, Koperasi harus melakukan reformasi total.

Hal itu dikatakan Bupati Asahan Surya yang disampaikan Asisten II Ekonomi Bangunan Pemerintah Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke 72 di Aula hotel Sabty Garden Kota Kisaran, Selasa (8/10/2019).

Masih kata Jhon Hardi, di usia Koperasi yang ke-72 tahun ini, banyak Koperasi yang telah maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitarnya yang memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Di Kabupaten Asahan hingga saat ini jumlah Koperasi yang ada sebanyak 619, namun jumlah Koperasi yang aktif 422 atau sekitar 68,84%, "katanya.

Melalui Asisten II Ekbang. Bupati Asahan Surya juga mengharapkan Koperasi dapat berperan serta dalam pertumbuhan ekonomi menuju Asahan yang mandiri.

Sementara itu, ketua Dekopinda Kabupaten Asahan mengatakan hari Koperasi ke-72 yang dilaksanakan setiap tanggal 12 Juli 2019 telah lewat, namun semangat Koperasi harus memiliki tujuan untuk mensejahterahkan masyarakat.

"Saya berharap di tahun berikutnya perayaan HUT Koperasi tidak hanya dilaksanakan di aula hotel ataupun di gedung lainnya, melainkan perayaan HUT Koperasi diselenggarakan di desa, "ujar Abdul Rahman menambahkan.

Peringata HUT Koperasi ke-72 yang dihadiri pengurus Koperasi dan para Pejabat Pemkab Asahan. Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya menyerahkan Trophy penghargaan kepada Koperasi berprestasi dan pemenang lomba tangkas terampil Koperasi tingkat SMA. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: