Kapolda Papua: 4.656 Warga Keluar Wamena-Jayawijaya, 880 Mengungsi di Jayapura - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kapolda Papua: 4.656 Warga Keluar Wamena-Jayawijaya, 880 Mengungsi di Jayapura

Share it:

WAMENA,  - Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw bertugas untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Wamena pascarusuh. Paulus mengatakan pengungsi yang keluar juga berasal dari lingkar luar Wamena.

"Saya baru kemarin setelah dilantik diamanahkan oleh Bapak Kapolri, Bapak Panglima TNI, Bapak Polhukam memerintahkan untuk segera coba melakukan conditioning berkaitan situasi para pengungsi katakan yang sudah eksodus dari beberapa wilayah," kata Paulus, di Yonif 751/Rider, Sentani, Jayapura, Selasa (1/9/2019).

"Saya katakan dari beberapa wilayah, tidak hanya Wamena. Ada beberapa lingkaran dari sekitar Wamena itu ada beberapa yang turun bergabung, khususnya dari Wamena," tambahnya.

Paulus mengatakan jumlah warga yang telah turun gunung meninggalkan Wamena. Jumlah tersebut juga gabungan dari berbagai wilayah di Jayawijaya.

"Tercatat di kami di sini bahwa Dan Lanud (Salis Papare) sudah mendata total yang turun ada 4.656 orang. Itu yang sudah turun dari berbagai daerah di sekeliling Jayawijaya," ujar Paulus.

Diketahui Kabupaten Jayawijaya saat ini telah mengalami pemekaran. Dari ribuan warga yang telah keluar Wamena tersebut, Paulus mengatakan sebagian warga telah bersama saudara dan perkumpulan daerah asal.

"Jayawijaya ini dulu satu kabupaten tapi sekarang menjadi 8 kabupaten, sehingga itulah yang saya maksud dari beberapa daerah itu. Mereka sekarang juga sudah ada beberapa kembali ke saudara atau paguyuban mereka," ucapnya.
(detik.com)
Share it:

Infokepri

Nasional

Post A Comment:

0 comments: