Pemkab Asahan Gelar Bursa Inovasi Desa di Kecamatan Pulau Rakyat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemkab Asahan Gelar Bursa Inovasi Desa di Kecamatan Pulau Rakyat

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan mengatakan Program Inovasi Desa (PID) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan agenda Nawacita dalam RPJMN 2015-2019, karena program Inovasi Desa untuk meningkatkan pembangunan desa.

"Program Inovasi desa merupakan program Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang harus disebar luaskan. Melalui program tersebut, kita fokus pada pengembangan dan peningkatan desa di Kabupaten Asahan, "kata Taufik Zainal Abidin saat menghadiri Bursa Inovasi Desa di Kecamatan Pulau Rakyat, Kamis (10/10/2019).

Masih kata Taufik, Bursa Inovasi Desa tahun 2018 diselenggrakan di kabupaten, namun tahun 2019 dilaksanakan di tiga kecamatan atau 3 Klaster sebagai peluncuran untuk mendukung pelaksanaan inovasi desa tingkat kecamatan, karena bursa inovasi desa tidak terpisahkan dari model pengelolaan pengetahuan dan inovasi desa secara berjenjang dari desa, kecamatan dan kabupaten.

Selain itu katanya, percepatan pembangunan di desa dari sektor Infrastruktur, penguatan ekonomi desa dan pemberdayaan masyarakat desa. Dana Desa (DD) diwajibkan sejalan dengan visi Pemkab Asahan.

"Pemkab Asahan optimis kepada pemerintah desa semakin maju dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, sehingga tercapai desa yang maju, mandiri dan sejahtera, "ujar Taufik Zainal Abidin menambahkan.

Bursa Inovasi Desa tersebut juga dihadiri pimpinan KCP Bank Sumut, BNI dan BRI Pulau Rakyat serta Sei Piring dan juga dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Asahan. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: