Pemko Batam Akan Menertibkan Pedagang di Sekitar Bangunan Pasar Induk Sabtu Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Batam Akan Menertibkan Pedagang di Sekitar Bangunan Pasar Induk Sabtu Ini


BATAM, Infokepri.com
– Pemko Batam akan melakukan penertiban pedagang di sekitar bangunan Pasar Induk dan direncanakan Sabtu (26/10/2019) atau paling lambat pekan depan.

Rencana itu disampaikan oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad usai meninjau kondisi kios untuk pemindahan sementara para pedagang, yang berlokasi tepat di samping Pasar Induk, Jodoh, Batam pada Selasa (22/10/2019).

“Kami akan koordinasi dengan rekan di tim terpadu. Mudah-mudahan Minggu depan atau Sabtu ini sudah dilakukan eksekusi. Dari hasil peninjauan tersebut diketahui bahwa semua pedagang di Pasar Induk dan sekitarnya sudah terdata. Dan sudah mendapat lokasi kios sementara, berdasarkan hasil pengundian,” katanya.

Ia melanjutkan, pedagang sudah terdata, sudah dipastikan tak ada yang tertinggal kalau ada penertiban. Selanjutnya tinggal pembersihan, para pedagang juga sepakat bahwa tempat tersebut harus ditata ulang. Karena itu mereka bersedia untuk dipindahkan, selama proses pembangunan pasar induk berjalan.

Kios ini juga sudah kita bangun sesuai kebutuhan pedagang, menurut data ada 186 pedagang, dan yang dibangun sekitar 200-an. Kemudian ada beberapa permintaan pedagang juga sudah dipenuhi.

Sebelumnya pedagang enggan pindah dengan alasan tak tersedia gudang. Maka gudang pun dibangun di bagian belakang. Alasan berikutnya, tidak ada tempat shalat. Dan mushala pun dibangun.

“Semua sesuai aspirasi mereka. Jadi tak ada masalah. Air juga tak ada masalah, bisa ambil dari pipa di depan. Semua sudah selesai. Pemerintah cari langkah yang paling akomodatif. Semua sudah kita perhatikan berbagai aspirasi yang berkembang,” katanya.

Beliau berharap rencana pemerintah untuk membangun ulang pasar Induk ini didukung semua pihak. Karena tujuannya adalah menjadikan wajah Kota Batam semakin indah di setiap aspeknya. Biar kota menjadi cantik. 

“Pedagang kita diberdayakan dan dimanusiakan. Aktivitas di sini kita jamin,” katanya. (MC/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel