Pemko Batam Bagikan Paket Sembako Murah Putaran Ke II di Seipanas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Batam Bagikan Paket Sembako Murah Putaran Ke II di Seipanas


BATAM, Infokepri.com – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menghadiri pembagian sembako murah putaran ke II yang dilaksanakan di Komplek Akutahu Seipanas, Batam, Senin (7/10/2019).

Program bazar sembako murah putaran ke II Pemko Batam tahun 2019 ini dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan tujuannya agar daya beli masyarakat tetap terjaga.

Inti dari kegiatan ini dimaksudkan semacam upaya intervensi terhadap kecenderungan harga di pasar, agar bisa menekan inflasi di Batam. Sembako murah yang dibagi sebanyak 8.325 paket untuk tiga kecamatan, setiap kelurahan mendapat jatah 500 paket sembako murah.

 

“Namun untuk Kelurahan Sukajadi Batam Kota hanya menerima 210 paket, karena Sukajadi warganya sudah di atas rata-rata, jadi tak sampai 500 paket. Jadi, sebagian dialihkan ke Kelurahan Sei Panas,” kata Lurah Sungai Panas, Tommy Armi.

Ia menyebutkan Bazar ini merupakan putaran kedua, paket berisi 5 Kg beras, 2 Kg gula, dan 2 liter minyak goreng. Harga tiap paket sebesar Rp100 ribu. Namun masyarakat hanya perlu menebusnya dengan Rp50 ribu per paket.
“Separuhnya disubsidi oleh Pemerintah Kota Batam,” katanya.

“Terdapat sekitar 500 warga Sungai Panas, dan kalau ditotal semua ada sekitar 1200 lebih warga, termasuk masyarakat Taman Baloi,” katanya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel