Pemko Batam Terapkan Gotong Royong Dua Kali Seminggu Membersihkan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemko Batam Terapkan Gotong Royong Dua Kali Seminggu Membersihkan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Share it:

BATAM, Infokepri.com –  Sesuai arahan Walikota Batam, Muhammad Rudi beberapa waktu lalu untuk melakukan gotong royong tiap Selasa dan Jumat untuk itu pegawai Pemko Batam melaksanakan gotong royong rutin di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah seminggu dua kali.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin usai berkunjung ke masjid di Batuaji kepada sejumlah awak media Senin (14/10/2019)  mengatakan dengan mengerahkan pegawai Pemko Batam melakukan gotong royong secara bergantian di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah lantaran masjid tersebut baru dan besar, biaya operasional cukup banyak.

Gotong royong dilaksanakan pegawai dari empat organisasi perangkat daerah (OPD) pada setiap jadwalnya. Tak hanya dinas dan badan, tapi juga melibatkan sekretariat hingga kecamatan.

“Semua kita kerahkan. Jadwal sudah kita susun sampai akhir Desember mendatang,” tuturnya.

Saat berkunjung sekaligus salat zuhur di Masjid Sultan, Jefridin juga menyempatkan diri untuk rapat dengan pengurus. Menurut penuturan pengurus, ada beberapa masukan yang disampaikan jemaah terkait kelengkapan masjid.

Di antaranya permintaan agar sound system diperbaiki karena kurang bergema. Kemudian terkait pengamanan di tempat parkir. Juga ada permintaan untuk membuka akses ke menara pandang.

“Jemaah juga memberikan masukan tentang perlunya semacam media informasi. Jadi pengunjung bisa datang untuk ibadah serta menambah wawasan tentang masjid kebanggaan kita ini,” kata dia.

Masukan lain yang disampaikan jemaah yaitu terkait kebersihan. Serta sarana pendukung seperti tempat mukena dan kain. Selain itu juga mengenai belum adanya pembatas antara jemaah laki-laki dan perempuan.

“Semua masukan ini sudah saya catat dan akan saya sampaikan ke pimpinan. Agar bisa dibahas dan dicarikan solusi bersama,” sebut Jefridin.
(hms)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: