Pemprov Kepri Akan Kembangkan Kayu Kaliandra - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemprov Kepri Akan Kembangkan Kayu Kaliandra


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Pemprov Kepri merencanakan mengelola dan membudidayakan kayu Kaliandra  sebagai biomassa pembangkit listrik di Provinsi Kepri. Hal itu disampaikan oleh Plt Gubernur Kepri, H Isdianto belum lama ini di Tanjungpinang.

"Saya baru tahu kalau kayu Kaliandra bisa menjadi salah satu alternatif biomassa pembangkit listrik," kata Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto di Tanjungpinang.

“Menurut Kepala PLN Riau Kepri beberapa waktu lalu, penggunaan kayu Kaliandra sebagai biomassa pembangkit listrik ini sudah diterapkan di Karimun,” tambahnya.

Beliau menyebutkan hal ini merupakan alternatif yang baik, Pemprov Kepri akan terus mendukung jika nantinya penggunaan kayu Kaliandra ini dapat dikembangkan di setiap daerah di Provinsi Kepri.

 

Menurutnya, selain bernilai ekonomis, jika memang menjanjikan pemerintah akan mengembangkan kayu Kaliandra ini sebagai salah satu komoditas pertanian.

Pihaknya sedang berupaya untuk dapat mengkaji lebih lanjut terkait pengelolaan kayu Kaliandra ini.

"Selain dapat digunakan sebagai alternatif biomassa pembangkit listrik, kita juga bisa kembangkan nilai ekonomisnya. Dan jika bahan bakar listrik seperti, batu bara langka dan akan habis, kita harap dengan adanya pembangkit listrik dari kayu Kaliandra ini mendapat jadi alternatif nya," tutupnya.

(Kominfoo Kepri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel