Polres Asahan Gelar Tanam Sejuta Pohon di Desa Sei Dua Hulu - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Polres Asahan Gelar Tanam Sejuta Pohon di Desa Sei Dua Hulu

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com
- Polres Asahan menggelar kegiatan menanam sejuta batang pohon di Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan menanam pohon itu,  digagas oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto itu dihadiri Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, Bupati Asahan Surya dan para pejabat utama Polres Asahan beserta sejumlah pejabat Pemkab Asahan.

Tanam pohon tersebut juga sebagai contoh wujud kesadaran masyarakat dalam menjaga hutan agar tetap asri untuk mengurangi pemanasan global dan meningkatkan oksigen yang menjadi kebutuhan semua mahluk hidup.

"Tanam sejuta pohon merupakan arahan dari Kapolda Sumatera Utara dan tanam pohon tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara, "kata AKBP Faisal Florentinus Napitupulu.

Masih kata Faisal, tanam pohon juga sangat bermanfaat bagi lingkungan dan generasi yang akan datang, karena pohon serta tumbuh-tumbuhan sangat diperlukan dalam proses kehidupan manusia.

Selain itu kata Faisal Florentinus Napitupulu menjelaskan peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga dan melestarikan hutan. Untuk itu, menjaga dan merawat tumbuhan dan hutan adalah tugas kita bersama untuk anak cucu kita kelak.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya menyampaikan tanam sejuta pohon yang digagas oleh Kapolda Sumatera Utara merupakan wujud kepedulian dan kesadaran kita untuk melestarikan alam.

Ia juga mengatakan, apalagi penanaman pohon yang digelar Polres Asahan di Desa Sei Dua Hulu merupakan bentuk pencegahan banjir yang sering melanda desa tersebut.

"Mari kita jaga lingkungan dan hutan, karena tumbuhan pepohonan dapat menampung debit air hujan tinggi, sehingga daya resap tanah tetap stabil, "ungkapnya.

Dikesempatan itu juga digelar penanaman pohon disepanjang areal bantaran sungai Sei Dua Hulu sepanjang 7 KM serta 11 KM arah Tanjungbalai dan digelar juga bhakti sosial kesehatan. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: