Resmikan Rumah Tahfizh, Kepala Kemenag Karimun : Semoga Mencetak Generasi Qur’an Yang Handal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Resmikan Rumah Tahfizh, Kepala Kemenag Karimun : Semoga Mencetak Generasi Qur’an Yang Handal



KARIMUN, Infokepri.com  - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karimun meresmikan Rumah Tahfizh yang berlokasi di Pondok Pasanteren Ar- Raudhah di Jalan Canggai Putri, Kecamatan Tebing, Selasa  (29/10/2019)

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Camat Tebing, Kepala Kua Tebing, Lurah serta seluruh pengurus dan ketua yayasan beserta orang tua santriwan dan santriwati

Peresmian Rumah Tahfizh Ditandai dengan pembukaan tirai Peresmian. Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karimun Zamzuri berharap, rumah tahfidz Ponpes Ar-Raudhah yang diresmikannya menjadi andalan di daerah Bumi Berazam ini.


"Ponpes Ar-Raudhah dapat membina anak-anak menjadi hafiz-hafizah," pintanya.

Zamzuri memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kemajuan Ponpes Ar-Raudhah begitu pesat dirasakannya.

Sambungnya, jumlah rumah tahfidz di Kabupaten Karimun ada 10. Jumlah ini sudah termasuk rumah tahfidz Ponpes Ar-Raudhah.

"Santri rumah tahfidz paling banyak di Kecamatab Moro ada lebih dari 100 orang santrinya. Untuk yang lainnya, sekitar 30 orang," katanya.

 

Zamzuri mengharapkan dengan hadirnya rumah tahfizd Ponpes Ar-Raudhah sebagai upaya untuk menangkal dampak negatif dari globalisasi, yakni terjadinya dekadensi moral di kalangan remaja.

"Selain itu juga dapat mencetak generasi Qur’an yang handal di bumi berazam ini," tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Ar-Raudhah Ali Asmin menyebutkan dengan dilaksanakannya acara peresmian ini selain menginformasikan kepada masyarakat luas, juga untuk memberikan keistimewaan dan motivasi kepada santri.

“Karena, perjuangan mereka (santri) yang akan dilalui kedepan luar biasa. Jika dulu diterapkan bangun jam 3 pagi, dinilai kurang pas. Sekarang dirubah bangun jam 2 pagi,” Ucapnya

Dengan di resmikanya rumah tahfizh ini diharapkan Kabupaten Karimun menciptakan Hafizh dan Hafizoh. (RN/Jup)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel