Satlantas Polresta Barelang Bersama BP2RR Menggelar Rajia Kendaraan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Satlantas Polresta Barelang Bersama BP2RR Menggelar Rajia Kendaraan

Share it:

BATAM,Infokepri.com - Satlantas Polresta Barelang bersama BP2RR menggelar rajia kendaraan bermotor roda dua dan empat di Sekupang, Batam, Selasa, (08/10/2019).

Kepala UPT Batu Aji, Riko Juniandy mengatakan kegiatan ini kurang lebih sudah sekitar sembilan (9) kali, temuan-temuan yang didapati tidak membayar pajak, sementara pembayaran pajak sudah diturunkan untuk kendaraan tahun pembuatan 2015-2019 potongan 0%, 2012-2014 potongan 10%, 2008-2012 potongan 20%, 2004-2007 potongan 30%, 2002-2003 potongan 40%, 1999 potongan 50%.

BP2RR bukan hanya memberikan pemutihan saja namun pajak kendaraannya pun kami turunkan. Oleh sebab itu inilah animo masyarakat untuk tertib pajak. Supaya mereka yang memiliki kendaraan - kendaraan lama ini membayar pajaknya.

"Kami Samsat Batu Aji memberikan suatu edukasi pada masyarakat, sekarang ini kami  membawahi lima kecamatan dan bertanggung jawab menertibkan pajak kendaraan khususnya bagi para wajib pajak," katanya.

Ia menyebutkan pajak yang dibayar masyarakat nantinya akan disalurkan untuk fasilitas umum, Jalan, Lampu dan lainnya. 

"Hari ini total kami ,mendapatkan sekitar Rp.25 jutaan dari target kami di Batu Aji sekitar kurang lebih Rp 26, 7 miliar,- ," katanya.

Sebenarnya masyarakat ada niat untuk membayar hanya saja kesadaran mereka pelu kita bentuk dan diingatkan, salah satunya melalui kegiatan ini diingatkan untuk membayar pajak. 



" Saya menghimbau lakukanlah kewajiban untuk membayar pajak tepat pada waktunya, karena kalau kendaraan anda pajaknya aktif hidup, anda dalam berkendara akan merasa aman dan nyaman sehingga apabila terjadi sesuatu di jalan otomatis dapat ditangani oleh yang bersangkutan atau berwajib," katanya.

Kasubnit I Turjawali Satlantas Polresta Barelang, Ipda Sofrinal mengatakan kegiatan ini sudah berulang kali kita lakukan tidak lain tidak bukan kita mendukung Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Batam dalam penertiban pajak, yang kedepannya untuk pembangunan kota Batam, salah satu pembangunan jalan yang seperti kita mlihat saat ini.

Jadi selain penertiban pajak, kita juga dari jajaran Satlantas Polresta Barelang tetap memantau melihat kendaraan-kendaraan yang seandainya tidak dilengkapi surat-surat kendaraan akan kita tindak, dan kalau itu lupa terbawa jika rumahnya dekat dari kegiatan ini, tetap diberi kesempatan untuk mengambilnya  juga memberikan sosialisasi tentunya.

" Intinya kita bersama-sama dengan Dispenda saat ini, selain menertibkan pajak kita juga menertibkan seperti surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK, dan lainnya. Untuk sampai saat ini kita jumpai masyarakat Batam sudah taat tertib pajak demikian juga dengan surat-suratnya. Dan pada kegiatan ini ada sekitar 20 personel kita turunkan," katanya.

(AP)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: