Setiap Tahun Pemkab Asahan Anggarkan Dana Dari APBD Untuk Peternak di Asahan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Setiap Tahun Pemkab Asahan Anggarkan Dana Dari APBD Untuk Peternak di Asahan

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com
– Pemkab Asahan telah mendistribusikan bantuan ternak, pakan dan obat-obatan kepada masyarakat setiap tahunnya melalui anggaran APBD Kabupaten Asahan.

"Tahun ini Pemkab Asahan telah mendistribusikan ternak berupa kerbau, sapi, kambing dan domba sebanyak 638 ekor kepada 54 kelompok tani, sehingga dalam kurun waktu 5 tahun terakhir populasi dan produktifitas ternak di Kabupaten Asahan mengalami peningkatan, "kata Bupati Asahan Surya saat menghadiri bulan bhakti peternakan dan kesehatan hewan di pasar ternak Kecamatan Air Batu, Senin (28/10/2019)

Ia juga mengatakan, melalui dinas peternakan dan kesehetan hewan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan terus mendorong pembangunan sektor peternakan agar berkembang semangkin pesat.

Didampingi Kepala Dinas (Kadis) Peternakan M Syarif dan para pejabat Pemkab Asahan. Peringatan bulan bhakti peternakan dan kesehatan hewan tersebut sebagai wahana mempersatukan langkah dalam mensukseskan program swasembada daging serta memberdayakan potensi pakan ternak lokal untuk kesejahteraan peternak.

Selain itu, Bupati Asahan Surya menyampaikan sektor peternakan memegang peranan penting dan strategis bagi kelangsungan pembangunan secara keseluruhan khususnya di Kabupaten Asahan.

Masih kata Surya, rehab pusat kesehatan hewan (Puskeswan) yang ada di Kabupaten Asahan sangat diperlukan agar dapat melayani kebutuhan peternak dibidang kesehatan hewan dan disamping itu pembangunan jalan produksi peternakan juga diperlukan untuk mempermudah sarana transportasi ternak masyarakat. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment: