Wabup Karimun Panen Padi Perdana di Desa Gemuruh Tani - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Karimun Panen Padi Perdana di Desa Gemuruh Tani


KARIMUN, Infokepri.com  - Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim. M,Si didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesra panen padi perdana di Desa Gemuruh Kec. Kundur Barat. Senin (21/10).

Turut  menghadiri panen perdana itu, Dinas Pertanian dan Kehutanan, Dinas Pekerjaan Umum, Baperlitbang, Kabag. Humas, Kabag. Tapem, Kabag. Perlengkapan, Camat Kundur Barat, Lurah dan Staf.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim. M,Si menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan selamat dan apresiasi serta penghargaan atas dilaksanakannya panen padi perdana pada hari ini.

Petani tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan unsur lainnya, seperti pemerintah kabupaten, Kecamatan dan Desa serta masyarakat pulau Kundur pada umumnya. Karena menurut Wakil Bupati panen padi pada hari ini sangat penting demi memajukan para perani kedepan.

Pemerintah memberikan anggaran bagi pemerintah desa dan dilanjutkan bagi masyarakat tidak hanya berbentuk jalan dan bangunan, akan tetapi bentuk bantuan lainnya seperti hari ini dan peningkatan Sumber Daya Manusia bagi para petani.

 

“Mari kita tingkatkan kebersamaan  antara sesama kelompok tani di pulau Kundur ini. Dan kepada Kepala desa untuk dapat memberikan pelatihan bagi para petani agar petani di kabupaten karimun akan semakin baik,” katanya.

Ia berharap agar Dinas Pertanian dan Perikanan untuk selalu ada dan turun kelapangan melihat secara langsung kondisi para petani di Kabupaten Karimun. 

Apa yang telah kita dapatkan pada hari ini sebagi kebutuhan dalam kehidupan sehari dan hal tersebut juga sebagai ajang motivasi bagi masyarakat yang lainnya. 

Wakil Bupati Karimun berharap agar para petani dan penyuluh semoga panen padi ini terus menerus dapat berjalan dan panen disetiap tahunnya. 

Kepada kelompok tani, kata Wakil Bupati agar mengajukan apa yang menjadi kebutuhan kelompok tani untuk melalui Kepala Desa ke Dinas Pertanian Kabupaten Karimun, Karena kedepan menurutnya petani adalah handalan bagi kabupaten Karimun kedepan.

“Dan kepada Dinas Perindag Kab. Karimun untuk dapat mendukung dalam pemasaran beras yang telah dipanen di kabupaten Karimun,” katanya.

Adapun luas tanah persawahan di desa gemuruh kec. Kundur Barat seluas 20 hektar dengan tujuh kelompok tani.(RN/Jup)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel