Wakil Bupati Lingga Menghadiri Pembinaan Mualaf - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Bupati Lingga Menghadiri Pembinaan Mualaf


LINGGA, Infokepri.com  – Wakil Bupati Lingga M Nizar menghadiri Pembinaan Mualaf yang digelar Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lingga dalam rangka mempererat silaturahmi dan penguatan akidah mualaf di Kabupaten Lingga, Jum’at (04/10/2019) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua MUI Kabupaten Lingga Badi’ul Hasani, S.Pd.I., serta tampak pula hadir kasubbag kemasyarakatan dan kesejahteraan sosial, dan kasubbag keagamaan dari Bagian Kesra Setda Lingga, serta seorang nara sumber yakni Ilhamuddin, S.H.I yang ditunjuk untuk menyampaikan materi keagamaan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga M Nizar mengatakan perhatian kepada saudara-saudari (mualaf) kita tidak hanya sekedar membimbingnya bersyahadat, namun lebih dari itu, ada tanggung jawab lebih, guna menguatkan keyakinan mereka ke dalam Islam yang utuh.

Pentingnya pemerintah ‘hadir’ dalam hal ini untuk ikut mendukung, tidak hanya dari segi keagamaan, namun juga ikut membantu dalam bidang ekonomi.

 

Untuk itulah, beliau menghimbau kepada MUI dan Bagian Kesra Setda Lingga untuk membuat program-program yang bermanfaat, baik itu dalam bidang keagamaan maupun di bidang ekonomi.

“Nanti sampaikan kepada kami, InsyaAllah pemerintah daerah siap membantu,” katanya.

“Kepada saudara-saudara kami sesama muslim yang hari ini sudah menjadi mualaf, wajib kiranya bagi kami Pemerintah Daerah di Bunda Tanah Melayu untuk melakukan pembinaan, apalagi kita di Bunda Tanah Melayu ini identik dengan Islam. Jadi tidak akan kami biarkan begitu saja, dan Pemerintah Daerah akan senantiasa hadir untuk membantu” kata beliau menambahkan.

Ia pun menginformasikan bahwa Bupati Lingga sangat mendukung dan menaruh perhatian untuk kegiatan-kegiatan semacam ini, dan beliau menginginkan agar saudara-saudari mualaf terus dibimbing agar sama-sama bisa memahami agama Islam seutuhnya, mulai dari tata cara beribadah, membaca Al-Qur’an dan sebagainya.

Untuk diketahui, acara yang dihadiri oleh 45 orang mualaf dari 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga ini, dilaksanakan di Penginapan Anugrah Tanda Hilir adalah sebagai salah satu program tahunan utama dari MUI Kabupaten Lingga. (Red/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel