Babinsa 10/Bengkong Laut Melakukan Goro Bersama Warga Bengkong Mahkota - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Babinsa 10/Bengkong Laut Melakukan Goro Bersama Warga Bengkong Mahkota

Share it:

BATAM, Infokepri.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) 10/Bengkong Laut,  melaksanakan kegiatan Gotong royong (Goro) bersama puluhan warga Bengkong Mahkota, Bengkong, Batam, Minggu, (10/11/2019)

Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur, Sersan satu (Sertu) Ruslan mengatakan gotong royong ini dilakukan dengan membersihkan saluran air  di pemukiman serta memperbaiki jalan, agar air tidak tergenang apalagi saat ini sedang musim hujan.

“Jika lingkungan bersih dan saluran draenase bersih maka dapat mencegah timbulnya penyakit demam berdarah,” katanya

Selain membersihkan paret kiri/kanan  disepanjang jalan, gotong royong ini juga membersihkan alang-alang  atau rumput di sekitar bibir parit serta melakukan semennisasi disamping Pos Siskamling Bengkong Mahkota.

 
 
Belia menyebutkan gotong royong ini diikuti oleh 70 orang warga Bengkong Mahkota, dan selesai pada  pukul 10.30 WIB berjalan dengan lancar  aman dan tertib.

Di tempat terpisah, Babinsa 17/Mangsang, menghadiri undangan sebagai pengisi materi pada kegiatan wawasan Kebangsaan dalam kerangka NKRI dan Materi PBB, di SMP N 54 Mangsang Permai kelurahan Mangsang, Sei Beduk.

Kegiatan itu yang berthemakan "Indonesia Tanah Air Pusaka", Babinsa 17/Mangsang, Serda S Mendrofa memberikan pemahaman tentang nilai Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI.

Dengan menghindari permasalahan Rasisme dan Radikalisme yang dapat memecah belah persatuan Bangsa dan Tanah Air, serta memberikan pemahaman agar lebih mencintai tanah air dengan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Turut hadir pada kegiatan itu, Guru pembina pramuka, Babinsa 14/Tanjung Piayu, Babinsa 01/Jodoh, dan Siswa kelas 7 dan 8 beserta panitia kegiatan sekolah sekitar 54 orang. (AP)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: