Buka Rakor Yang Digelar MUI, Wabup Karimun : Rakor Dapat Satukan Persepsi Atasi Persoalan Umat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Rakor Yang Digelar MUI, Wabup Karimun : Rakor Dapat Satukan Persepsi Atasi Persoalan Umat



KARIMUN, Infokepri.com  - Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan silaturahmi dengan ratusan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pimpinan organisasi serta Ormas Islam se-Kabupaten Karimun yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun di gedung Nasional Selasa, (19/11/2019).

Rakor ini mengambil thema “Umat Bersatu Islam Maju" yang digelar untuk memberikan peguatan dan nilai ukwah Islamiah.

Dalam sambutannya Ketua Umum MUI Kabupaten Karimun. Drs H Kholif Ihda Rifai mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan penguatan nilai-nilai persamaan akidah Islamiyah.

Selain itu, katanya, kegiatan ini diharapkan dapat membangun kerja sama antar ormas Islam dan organisasi kemasyarakatan yang lain, demi terwujudnya umat Islam yang bersatu dan maju di Kabupaten Karimun.

Ia menyebutkan kegiatan ini adalah perwujudan misi dari pada MUI. Karena misi tugas MUI yang paling pokok, yaitu menggerakkan kepemimpinan dan kelembagaan umat. Kemudian melaksanakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar. Serta berupaya mengembangkan ukuwah Islamiyah.

Sementara itu Wakil bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan pemkab Karimun menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut. Karena sebagai salah satu langkah-langkah bagaimana untuk menyatukan pemikiran terhadap persoalan umat di Kabupaten Karimun.

|” Diharapkan rapat koordinasi dan silaturahmi tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pimpinan organisasi serta ormas Islam se-Kabupaten Karimun ini dapat dilaksanakan sesering mungkin,” katanya.

Beliau mengharapkan kegiatan ini tidak digelar hanya sekali dalam setahun. Karena banyak pemikiran-pemikiran jernih dapat tersampaikan dalam forum resmi. Jika disampaikan diluar forum, itu tidak akan menjadi suatu kesimpulan yang baik dan tidak bisa mengambil solusinya.

Dengan adanya pertemuan tersebut, akan keluar kejernihan pikiran untuk disampaikan ke pemerintah daerah solusi-solusi apa yang harus diambil dan kegiatan-kegiatan apa saja harus didukung.

"Suatu masukan yang baik, terkadang di politisir oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang pada akhirnya menjadi bomerang bagi umat islam," kata Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim menegaskan kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk terus menerus meningkatkan kebersamaan, saling bergandeng tangan, bahu membahu membangun bumi berazam ini. (RN/Jup)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel