Bupati Asahan Buka Pesparani Kabupaten Asahan Tahun 2019 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Buka Pesparani Kabupaten Asahan Tahun 2019

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Sebanyak 3.700 orang umat Katolik se-Kabupaten Asahan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) di gedung serba guna Kota Kisaran, Minggu (24/11/2019).

Pesparani dibuka langsung oleh Bupati Asahan Surya ditandai dengan memukul Gong didampingi Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution, Camat Kisaran Barat dan sejumlah pejabat Pemkab Asahan serta beberapa anggota DPRD Asahan.

Dikesempatan itu Bupati Asahan Surya menyampaikan Pesparani memiliki makna hubungan dengan umat Kristiani, karena kegiatan Pesparani diikuti oleh Gereja dari yang lainnya dan dapat menjadi sarana mewujudkan kerukunan diantar umat Kristiani.

Selain itu kata Surya menjelaskan, pembangunan agama juga mencakup peningkatan kerukunan hidup umat beragama. Kerukunan sangat penting dalam rangka membangun masyarakat yang memiliki kesadaran multi kulturalisme masyarakat.

Selanjutnya kata Surya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan terus mendukung pelaksanaan Pesparani, sehingga ditahun selanjutnya perayaan Pesparani akan lebih meriah, "ungkapnya.

Sementara itu Sabam Nainggolan yang merupakan ketua panitia Pesparani menyampikan apresiasinya kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung segala kegiatan tersebut.

Dirinya menyebutkan bahwa Pesparani baru pertama digelar di Kabupaten Asahan dimasa kepemimpinan Bupati Asahan Surya.

"Ini merupakan hal yang luar biasa yang dilakukan Pemkab Asahan untuk umat Kristen Katolik dan kami akan mendukung program Pemkab Asahan dalam mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, "ujar Sabam Nainggolan menambahkan. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: