Bupati Asahan Memimpin Upacara Peringatan HKN - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Memimpin Upacara Peringatan HKN

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN). Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar upacara di Halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (27/11/2019).

Bupati Asahan Surya bertindak langsung sebagai pembina upacara yang dihadiri para pejabat Pemkab Asahan, Bidan, Perawat serta para siswa sekolah Kesehatan.

Dalam pidato Menteri Kesehatan Republik Indonesia Agus Terawan Putranto yang disampaikan Bupati Asahan Surya mengatakan hari kesehatan nasional ke 55 mengambil thema "generasi sehat, Indonesia unggul" sesuai yang diamanatkan Presiden RI dalam pelantikan Kabinet Indonesia Maju 2019 - 2024 bahwa perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang diprioritaskan pada pembangunan sumber daya manusia.

Masih dalam pidato Menkes RI menyampaikan ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, yaitu Stunting dan jaminan kesehatan nasional (JKN).

Lebih lanjut kata dia, ada dua isu kesehatan lagi yang harus diperhatikan dan diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan negri yang harus menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya.

Selain itu dalam pidato Menkes RI, Bupati Asahan Surya menjelaskan bahwa jaminan kesehatan nasional (JKN) telah dilaksanakn sepenuhnya walaupun besar tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan JKN.

"JKN sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, mari kita mencari solusi dalam mengatasi masalah tersebut untuk memfasilitasi masayarakat mendapatkan jaminan kesehatan, "ungkapnya.

Momen HKN ke-55 tingkat Kabupaten Asahan itu juga diisi dengan pemberian hadiah Piagam penghargaan kepada pemenang lomba memperingati Hari Kesehatan Nasional yang diserahkan langsung oleh Bupati Asahan Surya. (GUS)


Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: